Zlatan Ibrahimovic Umumkan Gantung Sepatu, Ini Prestasi dan Rekor Pribadinya

Gila Bola – Setelah nyaris tidak bermain untuk AC Milan di musim 2022/2023 ini karena masalah kebugaran, Zlatan Ibrahimovic akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Striker berusia 41 tahun itu mengumumkan pensiun dari sepak bola di hadapan para fans di San Siro saat Rossoneri memainkan laga terakhir mereka di Serie A musim ini melawan Hellas Verona di kandang.

Zlatan Ibrahimovic cedera dan tidak terlibat dalam pertandingan itu ketika AC Milan mengakhiri musim mereka dengan kemenangan 3-1 lewat penalti Olivier Giroud dan brace Rafael Leao.

Tangisan Rekan Setim

Menurut berita yang kami lansir dari Football Italia, Zlatan Ibrahimovic sudah terlihat meneteskan air mata sebelum kick-off sebelum emosi berlanjut setelah pertandingan di mana dia dianugerahi oleh Paolo Maldini.

Setelah laga berakhir, striker berusia 41 tahun kemudian diberi kesempatan untuk memberikan pidato di hadapan para fans di mana dia terlihat menahan air matanya saat dia secara mengejutkan telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola.

Selama pengumuman tersebut, banyak fans dan para pemain AC Milan yang merasakan emosional mereka dengan pensiunnya Zlatan Ibrahimovic seperti Sandro Tonali yang terlihat menangis tersedu-sedu.

Pengumuman Pensiun

Dalam pengumumannya, Zlatan Ibrahimovic mengatakan, “Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini. Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka.”

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada keluarga keduanya, yaitu para pemain, para pelatih, dan para staf atas tanggung jawab yang mereka berikan kepadanya serta berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepadanya.

Tak lupa Zlatan Ibrahimovic juga memberikan ucapan terima kasih kepada para fans, mengatakan, “Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para penggemar. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda.”

Prestasi dan Rekor Pribadi

Harus diakui bahwa Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu striker terbesar yang pernah ada setidaknya dalam 20 dekade terakhir dengan rekor dan prestasinya berbicara atas namanya sendiri.

Dia telah mencapai kesuksesan di berbagai klub yang pernah dibelanya, dimulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan AC Milan.

Dalam karirnya, dia telah memenangkan lima gelar Serie A, satu La Liga, empat Ligue 1, dua Eredivisie, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Italia, dua Piala Perancis, satu Piala Liga, tiga Piala Liga Perancis, tiga Piala Super Perancis, satu Community Shield, satu Piala Belanda, satu Piala Super Belanda, satu Liga Europa, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sementara rekor pribadinya adalah dia telah mencetak total 496 gol dalam karir profesionalnya plus 202 assist dalam 822 penampilan di semua kompetisi untuk berbagai klub sejak memulai karirnya di Malmo FF hingga kini di AC Milan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!