Alasan Mengapa David de Gea Batal ke Bayern Munchen

Gila Bola – Harapan David de Gea menemukan klub baru gagal. Bayern Munchen memutuskan untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Setelah kontraknya berakhir dengan Manchester United, De Gea diberitakan dengan sejumlah klub besar di Eropa dan ada juga minat dari Liga Arab Saudi.

Bayern Munchen adalah salah satu klub yang bisa menjadi tim baru bagi David de Gea. Raksasa Liga Jerman tergoda untuk memboyongnya. Apalagi Yann Sommer juga sudah meninggalkan Die Roten.

Dari berita yang beredar, Bayern Munchen juga telah melakukan negosiasi untuk mengamankan De Gea. Namun, semuanya dibatalkan oleh Thomas Tuchel.

Penyebab Batal Gabung 

Diberitakan oleh Florian Plattenberg dari Sky Deutschland, bahwa raksasa Liga Jerman tidak akan merekrut David de Gea. Dalam laporannya ia menyebutkan semuanya telah diputuskan.

Diungkapkan kalau Thomas Tuchel menolak memakai jasa David de Gea, terutama karena Manuel Neuer dalam beberapa pekan ke depan dikabarkan sudah bisa memperkuat tim lagi setelah mengalami cedera.

Sehingga Thomas Tuchel masih akan mempercayakan Manuel Neuer sebagai kiper nomor satu Bayern Munchen di musim 2023/24.

David de Gea Terancam Nganggur 

Dengan keputusan Thomas Tuchel menolak memakai jasa David de Gea, maka bisa membuat karier sepak bola kiper asal Spanyol terancam.

Ya, De Gea berpotensi menjadi pangangguran. Pasalnya, sebelum diberitakan dengan raksasa Liga Jerman, sang kiper juga dikaitkan dengan Real Madrid usai Thibaut Courtois mengalami cedera ACL.

Namun, Real Madrid lebih memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Dengan demikian, karier David de Gea bisa tanpa klub di musm ini. Kini, peluang yang paling memungkinan adalah ke Liga Arab Saudi. Tapi belum ada tanda-tanda klub Arab yang serius mau membawanya.

Laga Pembuka Bayern Munchen 

Meski masih disibukkan dengan posisi kiper, tetapi Bayern Munchen harus segera menatap laga pertama Liga Jerman 2023/24.

Bayern Munchen akan melawan Werder Bremen di Waser Stadion, Sabtu (19/8) dini hari WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!