Analisa Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Pemain Terbaik dan Pembuktian Xabi Alonso

Gila Bola – Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen di laga lanjutan Liga Jerman pekan keempat berakhir dengan skor imbang 2-2, gol menit akhir dari Leon Goretzka disamakan oleh gol telat dari Exequiel Palacios.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang digelar di Allianz Arena markas Die Roten pada hari Sabtu (16/9/2023) dinihari tadi berlangsung dramatis. Usai bermain imbang di babak pertama melalui gol hasil sundulan Harry Kane di menit 7 dan kemudian dibalaskan oleh gol Alex Grimaldo menit 24 melalui skema tendangan bebas dari tepi kotak penalti, skor 1-1 saat waktu turun minum.

Babak kedua berlangsung sengit, dan gol kembali tercipta di menit-menit akhir melalui gol Leon Goretzka di menit 86 memanfaatkan assist dari Mathys Tel yang membuat tuan rumah unggul 2-1. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, pasalnya di masa injury time menit 90+4 gelandang Bayer Leverkusen, Exequiel Palacios, berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Alphonse Davies terhadap Jonas Hofmann.

Analisa Pertandingan

Kiper Hebat Leverkusen

Bayern Munchen menghasilkan sekitar 2.13 xG dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun kiper Leverkusen, Lukas Hradecky bermain seperti Manuel Neuer dalam performa terbaiknya, ia membuat kesal semua pemain Bayern Munchen dan para penggemarnya, serta mencegah hampir semua tembakan yang mengarah ke gawangnya. Salah satu tembakan Harry Kane yang tampaknya sudah pasti menjadi gol, berhasil diselamatkan oleh Hradecky dengan sedikit sentuhan yang sangat tipis, sangat mengesankan. Tanpa penampilan hebat kiper Leverkusen ini, Bayern Munchen bisa saja mencetak banyak gol.

Harry Kane Tetap Gemilang

Harry Kane melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Bayern unggul, dan hampir mencetak beberapa gol. Ia benar-benar melampaui penyerang lainnya dan bandrolnya terlihat sesuai dengan performanya.

Konrad Laimer Buruk di Akhir

Konrad Laimer ada di seluruh lapangan, dan meskipun dia bermain sebagai bek kanan, transisinya dari pertahanan ke lini tengah sepanjang pertandingan, dan setelah Kimmich keluar, ia tampak sempurna. Dia melakukan pemulihan dengan sempurna dan selalu ada dalam serangan dan pembangunan serangan. Namun di sisa waktu pertandingan penampilannya sangat kurang memuaskan. Beberapa kali ia tidak terlihat saat timnya mencoba memulai serangan balik.

Kim Min-jae Tetap Jadi Monster

Kim Min-jae ‘Sang Monster’ kembali menunjukkan performanya tanpa cela. Dia mengisi ruangnya dengan baik, tidak melewatkan satu kesempatan pun, dan selalu merebut bola kembali ketika Leverkusen melakukan serangan balik.

Assist Penentu Mathys Tel

Mathys Tel, pemain muda ini sedang membuat reputasi yang cukup bagus sebagai pemain pengganti yang langsung memberikan dampaknya. Setelah memberikan kemenangan dalam pertandingan terakhir Bayern, hari ini dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dengan memberikan assist bagi gol Goretzka untuk gol kedua Bayern. Dia segera terlibat dalam serangan begitu dia masuk dan menjaga Bayern tetap dalam kendali ketika situasinya terlihat agak membahayakan.

Xabi Alonso Ancam Dominasi Bayern Munchen

Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang baik dari Thomas Tuchel, tetapi ada banyak hal yang perlu diperbaiki oleh Bayern saat mereka menghadapi Manchester United dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka pekan ini.

Sementara itu Xabi Alonso telah menciptakan keajaiban sejak bergabung dengan klub ini, dan transfer musim panas 2023 menunjukkan transfer cerdas mereka. Dan kini Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonsi telah membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan Bayern Munchen untuk posisi pertama di akhir musim nanti, dan kini mereka pasti akan menghadapi pertandingan selanjutnya dengan penuh percaya diri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!