Bayer Leverkusen Bersiap Lepas Xabi Alonso

Gilabola.comBayer Leverkusen diberitakan tengah ‘bersiap-siap’ melepas Xabi Alonso di akhir kompetisi Bundesliga musim ini.

Menurut laporan yang berkembang di Jerman, kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool akan membuat Xabi Alonso kembali ke Merseyside.

Sejak Klopp umumkan rencana pengunduran dirinya dari Anfield pada pekan lalu, satu nama yang paling santer diberitakan akan gantikan pelatih asal Jerman itu adalah mantan gelandang Liverpool, yang pernah memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions, Xabi Alonso.

Alonso – sebagai pelatih yang sedang naik daun, penuhi banyak kriteria mengapa ia dinilai sebagai pelatih yang paling pas gantikan Klopp di Liverpool.

Kini, menurut laporan jurnalis Jerman, Christian Falk, klub yang tengah ditukangi Alonso saat ini, Bayer Leverkusen, tampaknya sedang mempertimbangkan kemungkinan datangkan pelatih baru, setelah hadapi kemungkinan bahwa Alonso akan segera tinggalkan BayArena.

Xabi Alonso Awalnya Sempat Disaingi Hansi Flick

“Pengumuman pengunduran diri Jurgen Klopp juga punya konsekuensi di Jerman,” ujar Falk, seperti dilansir SB Nation.

“Leverkusen sedang bersiap-siap hadapi kemungkinan kehilangan sang pelatih, Xabi Alonso, yang mungkin pindah ke markas The Reds. Hansi Flick sebenarnya juga dipertimbangkan sebagai pengganti Klopp, tapi mantan pelatih tim nasional itu justru menjadi kandidat kuat pengganti Xavi Hernandez di Barcelona,” tambahnya.

“Namun di Jerman, orang-orang berharap Jurgen Klopp akan menjadi pelatih nasional di waktu yang bersamaan. Namun pekerjaan sebagai pelatih Timnas Inggris tampaknya juga bisa menggodanya, tidak ada yang percaya dia tak akan pernah menjadi pelatih lagi,” tandas Falk.

Jika Alonso Dipilih Gantikan Klopp, Yakin Bayer Leverkusen Tak akan Gembar-gembor!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika Alonso dipilih Liverpool sebagai pengganti Klopp, barangkali kita tak akan mendengarkan keputusan itu dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Leverkusen sedang berada di puncak klasemen Bundesliga.

Di samping itu, Alonso juga berhasil catatkan rekor gemilang bersama Leverkusen dalam akhiri rekor kemenangan berturut-turut Bayern Munchen di ajang liga, sejak Jurgen Klopp berhasil menyabet gelar juara secara beruntun bersama Borussia Dortmund, yakni pada musim 2010/11 dan 2011/12.

Sejak bulan lalu Jurgen Klopp memang santer disebut-sebut akan gantikan Julian Nagelsmann usai Euro 2024 di musim panas mendatang. Klopp sendiri sudah berusaha meredam isu tersebut dengan tanda tangani kontrak baru di Anfield pada bulan April 2022.

Namun, secara mengejutkan, Klopp malah mengumumkan bahwa dirinya akan tinggalkan Liverpool di akhir musim ini. Tentu saja, keputusan ini membuat spekulasi bahwa dirinya akan mengasuh Die Mannschaft kembali mengemuka.