Bayer Leverkusen Dua Kali Tertinggal, Lalu Berbalik Menang di Leipzig

Gila Bola – Dua kali Bayer Leverkusen tertinggal, dua kali mereka menyusul dalam laga Bundesliga di RB Leipzig yang usai Minggu dinihari (21/1). Lalu satu gol di masa injury time memastikan kemenangan skuad Xabi Alonso untuk kali ke-15 musim ini.

Pertandingan Leipzig vs Bayer Leverkusen usai dengan skor akhir 2-3 pada pekan ke-18 Bundesliga bagi kedua tim. Dua kali skuad berjuluk Die Roten Bullen itu unggul lebih dulu dan dua kali pula disamakan oleh B04, sebelum Piero Hincapie mencetak gol pada menit pertama injury time.

Hal ini memperlihatkan semangat dan kegigihan pasukan Xabi Alonso untuk pulih dan bangkit dari ketertinggalan, sebelum berbalik menang.

Tapi di saat yang sama skor 2-3 ini juga menunjukkan bahwa tim-tim lain di Bundesliga sudah tahu cara menghadapi taktik sang legenda Liverpool dan Bayern Munchen tersebut.

Gol Menakjubkan Xavi Simons

Xavi Simons, seorang pemain pinjaman asal PSG, menjadi pencetak gol pertama Red Bull saat menghadapi B04 pada hari Minggu dinihari tersebut.

Dalam sebuah laga dengan pertahanan luar biasa dari tim tamu, Simons melakukan juggling atas bola, mengolah bola melayang beberapa kali, sebelum melepaskan serangan yang menjebol gawang B04 pada menit ketujuh.

Ini akan menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi RB Leipzig dan seluruh klub Bundesliga lainnya, seolah-olah akan menjadi kekalahan pertamanya Leverkusen setelah bertahan 17 pekan tanpa pernah takluk.

Tapi kemudian datanglah balasan dari Nathan Tella pada awal babak kedua, sebelum Luis Openda dari tim tuan rumah menjauhkan jarak, dan kembali disamakan oleh Jonathan Tah pada menit 63.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gol paling menentukan itu terjadi saat laga di Red Bull Arena ini memasuki masa injury time. Gol kemenangan itu dilesakkan seorang pemain Ekuador, Piero Hincapie, di masa injury time.

Leverkusen Menjauh 7 Poin di Atas Bayern Munchen

Sebagai dampak dari tiga poin ini, pasukan Lukas Hradecky dan rekan-rekannya menjauh 7 poin di atas sang juara bertahan Bayern Munchen. Bedanya adalah, Die Roten punya tabungan dua pertandingan, sementara B04 sudah memainkan 18 laga.

Apa artinya itu? Artinya jika Die Roten berhasil memenangkan dua laga yang belum dimainkannya, termasuk satu melawan Werder Bremen pada Minggu malam, maka mereka hanya terpaut satu poin dari pasukan Xabi Alonso.

Leipzig sementara itu masih tertahan di urutan keempat dengan nilai 33 poin saja, sama banyaknya dengan Borussia Dortmund di bawahnya dan terpaut satu poin di bawah VfB Stuttgart.