Ivan Toney Datang Brentford Langsung Menang!

Hasil Brentford vs Nottingham Forest di pekan ke-21 Liga Inggris berakhir dengan skor 3-2, Ivan Toney hanya butuh waktu 19 menit untuk kembali menjadi mesin gol usai absen 8 bulan.

Pertandingan antara Brentford melasan Nottingham Forest yang digelar di Gtech Community Stadium pada hari Minggu 21 Januari dinihari dibuka dengan gol dari Ivan Toney di menit ke-19.

Kemenangan Setelah Tujuh Laga Suram

Ini merupakan gol pertamanya setelah ia kembali dari masa hukuman larangan bermain selama delapan bulan karena kasus perjudian ilegal.

Dan mungkin kehadirannya memberikan semengat tersendiri bagi rekan-rekannya, karena akhirnya Brentford bisa merasakan kemenangan lagi setelah terakhir kali menang di awal bulan Desember lalu saat mengalahkan Luton Town.

Tujuh laga tanpa kemenangan itu termasuk kekalahan di ajang Piala FA selain di Premier League.

Jalannya Pertandingan

Nottingham Forest memimpin terlebih dahulu melalui gol cepat dari Danilo di menit ke-3. Bola jatuh ke kaki Danilo usai perebutan bola terjadi antara Collins terlibat perebutan bola dengan Wood, dan tendangan voli keras dilepaskan oleh Danilo menjebol gawang Flekken!

Di menit ke-13 sebuah momen yang nyaris membuat Brentford sial ketika tembakan Yates mengenai kaki Hudson-Odoi, beruntung bola berhasil diblokir oleh Collins. Odoi sempat menuntut penalti karena ia menganggap bola mengenai tangan Collins, namun wasit mengacuhkannya.

Di menit ke-19 Ivan Toney beraksi! Brentford mendapatkan tendangan bebas dan Toney melepaskan tendangan keras mendatar yang gagal diantisipasi oleh Turner, merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Anehnya, gol terakhir Toney ke gawang Nottingham juga dengan cara yang mirip.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di babak kedua Brentford langsung tancap gas dan saat laa memasuki menit ke-58, Ben Mee berhasil membawa timnya unggul atas tim tamu! Pertahanan FOrest menghilang dan Montiel tertidur, Ben Mee lolos dari penjagaannya dan menyundul bola masuk gawang Turner, skor 2-1!

Namun FOrest tak menyerah, di menit ke-65 Chris Wood berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2. Danilo terlalu tangguh bagi Damsgaard di lini tengah, bola kemudian dimainkan melebar ke arah Hudson-Odoi, dan umpan dikirimkan kepada Chris Wood untuk dilanjutkan dengan finshing yang sempurna!

Tapi skor imbang tak bertahan lama, tiga menit kemudian sebuah umpan silang dari Roerslev diambil Neal Maupay yang kemudian berputar menjauh dari dua bek Forest dan melepaskan tembakan menjebol gawang Forest.

Wasit memeriksa VAR untuk memastikan gol Maupay, para pemain Forest mengelilingi wasit, mereka menganggap Maupay melakukan handball, dan ternyata tidak! Gol tersebut sah dan membuat emosi kubu tim tamu, staf pelatih Nuno Espirito Santo mendapatkan kartu kuning dari wasit karena protes terlalu keras.

SKor 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan akhirnya Brentford kini bisa kembali tidur nyenyak kembali merasakan kemenangan bersama Ivan Toney.

Susunan Pemain Brentford vs Nottingham Forest

BRENTFORD: Flekken, Pinnock, Roerslev, Collins, Mee, Jensen, Janelt, Damsgaard, Lewis-Potter, Maupay, Toney. Cadangan: Stakosha, Dasilva, Reguilon, Zanka, Ajer, Peart-Harris, Baptiste, Yarmoliuk, Olakigbe.

NOTTINGHAM FOREST: Turner, Tavares, Murrilo, Omobamidele, Montiel, Danilo, Mangala, Hudson-Odoi, Yates, Dominguez, Wood. Cadangan: Vlachodimos, Worrall, Williams, Toffolo, McKenna, Aguilera, Osong, McDonnell, Garner.