Bayer Leverkusen Masih Belum Terkalahkan!

Gila Bola – Sudah 15 pekan berlalu, Xabi Alonso masih berhasil menjaga motivasi anak buahnya untuk tidak terkalahkan dalam perjalanan mereka di Bundesliga. Terakhir menang 3-0 lawan tim urutan keempat, VfB Stuttgart.

Itu merupakan catatan tersendiri karena Stuttgart merupakan tim yang mengalahkan Borussia Dortmund beberapa pekan silam dengan skor 2-1 dan merupakan favorit kuat untuk finish di zona Liga Champions.

Tiga gol B04 datang dari raja gol mereka asal Nigeria Victor Boniface, kemudian Jeremie Frimpong dan Florian Wirtz sebagai pencetak gol terakhirnya.

12 Kemenangan dan Tiga Hasil Imbang B04

Ketika Xabi Alonso datang pada Oktober 2022, tim berada di posisi 17 klasemen Bundesliga. Fast forward ke bulan Desember 2023, B04 menduduki urutan teratas klasemen kompetisi yang sama.

Sebanyak 12 kemenangan dan tiga hasil imbang dicatatkan oleh Jeremie Frimpong dan rekan-rekannya dari 15 pertandingan liga domestik sejauh musim ini. Sehingga agak mengherankan juga mengapa tidak ada tawa atau senyum lebar saat para pemain merayakan gol-gol mereka. Lihat saja fotonya di atas.

Leverkusen juga masih aktif di kompetisi DFB Pokal, berada di tahap perempat final dan akan menghadapi, tahu siapa? Lawan yang sama, VfB Stuttgart pada awal Februari 2024 mendatang untuk memperebutkan satu tiket semifinal.

Dan yang terlebih penting daripada itu adalah B04 menjuarai Grup H Liga EUropa, menang enam kali dari enam pertandingan, merebut nilai sempurna 18.

Florian Wirtz dan rekan-rekannya menjadi hanya satu dari tiga tim di seantero Liga Europa dan Liga Champions yang menang enam dari enam laga. Dua tim lainnya adalah juara 14 kali UCL Real Madrid dan sang juara bertahan saat ini, Manchester City.

Apa Selanjutnya Bagi Bayer Leverkusen?

Mereka akan menjalani laga terakhirnya tahun 2023 ini saat menjamu kedatangan Bochum pada 20 Desember, yang diperkirakan tidak akan memberi banyak kesulitan.

Laga pertama di tahun 2024, tandang ke FC Augsburg pada 13 Januari juga diperkirakan tidak akan memberi banyak keringat dingin bagi anak-anak Xabi Alonso.

Tantangan berat pertama yang bisa saja berujung kekalahan akan terjadi selang tujuh hari kemudian ketika Leverkusen tandang ke RB Leipzig pada 20 Januari.

Di bulan Februari Bayer akan menghadapi kompetisi DFB Pokal melawan VfB Stuttgart di perempat final kompetisi, dan menemukan calon lawan mereka di 16 besar Liga Europa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!