Mikel Arteta Puas Bagaimana Arsenal Atasi Permainan Pressing Tinggi The Seagulls

Gila Bola – Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mikel Arteta mengekspresikan kepuasannya terhadap kemenangan atas Brighton pada hari Minggu, yang kami beritakan dari situs klub.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu memuji tim dan para pemain atas penampilan luar biasa mereka melawan tim papan atas dan merasa senang dengan hasil yang pantas mereka dapatkan.

Mikel Arteta menyoroti penampilan Martin Odegaard, yang tidak hanya merayakan ulang tahunnya dengan kemenangan, tetapi juga memberikan penampilan yang luar biasa.

Dia mengakui bahwa menghadapi permainan pressing tinggi Brighton membutuhkan keakuratan, kecerdasan, dan kematangan dari timnya, yang berhasil ditunjukkan dengan baik.

Meskipun tim harus bersabar, Arteta menekankan tekad untuk menghadapi tantangan dan mencapai keberhasilan. Dengan timnya memiliki beberapa pemain yang absen karena cedera, dia mengakui kebutuhan akan mendatangkan pemain baru.

Bos 41 tahun mengakui bahwa meskipun tim menciptakan peluang, mereka harus lebih efisien dalam mencetak gol untuk meningkatkan skor. Dia menekankan kebutuhan untuk fokus pada produksi gol yang lebih tinggi.

Mengenai penampilan Gabriel Magalhaes, Arteta menyatakan bahwa kepercayaan dirinya meningkat, dan pemain tersebut kini merasa lebih nyaman di lapangan. Dia memberikan apresiasi untuk agresivitas, kecerdasan, dan dedikasi pemain tersebut.

Manajer berkebangsaan Spanyol itu juga membahas taktik tim dalam menghadapi Brighton, di mana penyesuaian dilakukan pada babak kedua untuk mengatasi tekanan lawan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia mengungkapkan bahwa perubahan tersebut membantu tim menemukan solusi yang lebih baik dan menciptakan masalah bagi pasukan Roberto de Zerbi yang dikenal tidak takut dengan permainan ofensif dan penguasaan bola.

Terkait dengan kemenangan ini, Arteta melihatnya sebagai langkah positif dalam perkembangan tim sejak kekalahan dari Brighton musim lalu. Di menyoroti tekad tim untuk mengalahkan lawan dari awal hingga akhir pertandingan.

Dia juga memberikan penghargaan terhadap peran pemain postur tinggi dalam situasi bola mati, yang dinilainya sebagai faktor penting. Dia memberikan pujian kepada para staf pelatih dan pemain atas pemahaman yang baik tentang kekuatan lawan.

Terkait dengan peningkatan ketajaman Kai Havertz, Mikel Arteta mengatakan bahwa pemain internasional Jerman itu terus meningkatkan kepercayaan dirinya dan semakin nyaman di atas lapangan.

Dia menyoroti bagaimana mantan bintang Chelsea itu sekarang telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan terakhir dan yakin bahwa dia seharusnya bisa mendapatkan gol lain di pertandingan melawan Brighton ini atas peluang sundulannya di mana dia sudah berada di posisi yang sangat baik.