Real Madrid Hajar El Submarino Amarillo Dengan Skor 4-1, Puncaki Klasemen Untuk Sementara

Gila Bola –┬áReal Madrid berhasil mengamankan tiga poin setelah menang atas Villarreal di Santiago Bernabeu pada Senin (18/12/2023) pukul 03.00 WIB.

Empat gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Jude Bellingham (25′), Rodrygo (37′), Brahim Diaz (64′), dan Luka Modric (68′). Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Villarreal datang dari Jose Luis Morales (54′).

Babak pertama dimulai dengan intensitas yang relatif lambat, meskipun Real Madrid tetap mendominasi permainan meski tidak terlalu agresif.

Keunggulan pertama mereka datang pada menit ke-25 ketika Jude Bellingham mencetak gol setelah memanfaatkan umpan lambung dari Modric. Sundulan Bellingham tidak dapat dijangkau oleh kiper Villarreal, membawa Madrid unggul 1-0.

Rodrygo kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-37 setelah memanfaatkan bola liar dari sepak pojok. Gol ini sempat dipertanyakan karena dugaan offside atau pelanggaran, namun setelah pemeriksaan VAR, gol Rodrygo akhirnya disahkan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berusaha untuk memanfaatkan dominasi mereka dengan bermain lebih agresif. Namun, strategi ini malah membuat pertahanan Madrid terbuka dan dieksploitasi oleh Villarreal.

Villarreal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-54 setelah Ramon Terrats mengirim umpan terobosan kepada Jose Luis Morales.

Meskipun tertinggal, Real Madrid tetap agresif dan berhasil mencetak dua gol tambahan. Pada menit ke-64, Brahim Diaz mencetak gol individu yang indah, mengelabui pemain bertahan Villarreal dan memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hanya empat menit kemudian, pada menit ke-68, giliran Luka Modric yang mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Villarreal.

Meskipun Madrid terus menekan dan menciptakan peluang, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Madrid.

Kemenangan ini membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga 2023-2024.