Bayer Leverkusen Rebut Kembali Puncak Bundesliga dan Belum Terkalahkan

Gilabola.com – Status Bayer Leverkusen sebagai tim terbaik di Bundesliga sejauh ini belum terpatahkan. B04 menang tiga gol tanpa balas di Werder Bremen, kembali merebut posisi puncak klasemen dan tetap belum terkalahkan.

Produktifitas pasukan Xabi Alonso sejauh ini adalah 37 gol memasukkan, 10 kebobolan. Bandingkan itu dengan produktifitas Bayern Munchen di urutan kedua, 43 gol memasukkan dan sembilan kebobolan.

Jumlah nilai B04 mencapai 34 poin, Die Roten di ranking kedua dengan 32 poin usai kemarin menang satu gol di FC Koln.

Satu Gol Bunuh Diri Bantu Kemenangan Leverkusen

Tiga gol B04 diawali oleh bunuh diri Olivier Deman, sebelum Jeremie Frimpong menjauhkan jarak jelang turun minum dan Alex Grimaldo memastikan kemenangan dengan gol ketiga pada pertengahan paruh kedua.

Sudah sejak pekan keenam, skuad Xabi Alonso menguasai puncak klasemen dan belum ada tanda-tanda akan melemah saat kompetisi memasuki pekan ke-12.

Sebaliknya, bagi tim hijau Werder Bremen, ini merupakan kekalahan ketujuh dari 12 pertandingan dan menduduki ranking ke-12 dengan 11 poin saja.

Lompatan Besar Skuad Xabi Alonso Dibandingkan Musim 2022/23

Jika kita melihat performa B04 musim ini maka terlihat perubahan besar usai kedatangan Xabi Alonso pada bulan Oktober 2022.

Dari semula tim yang terancam degradasi, ia mengakhiri musim 2022/23 pada urutan keenam klasemen Liga Jerman dan saat ini, coba lihat, ada di posisi puncak Bundesliga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bagaimana bisa mereka sedrastis itu naik ke puncak klasemen? Memperbaiki pertahanan adalah salah satu yang dilakukan bekas legenda Real Madrid dan Liverpool tersebut, selain menajamkan lini depan timnya.

Kedatangan Victor Boniface, penyerang Nigeria yang sebelum ini membela Royal Union SG di Belgia, adalah faktor penting kebangkitan tim berbasis di BayArena tersebut.

Boniface, yang tadi malam turun bermain selama 72 menit, sudah mencetak tujuh gol di ajang liga domestik Jerman, selain tiga gol di Liga Europa dan satu di ajang kompetisi DFB-Pokal.

Top skor berikutnya bagi tim Leverkusen adalah Alex Grimaldo, juga 7 gol setelah tadi malam menyumbangkan satu gol ke gawang tuan rumah.