Gol Bunuh Diri Selamatkan Barcelona di Kandang Los Franjirrojos

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Rayo Vallecano vs Barcelona di pekan ke-14 Liga Spanyol berakhir dengan skor imbang 1-1, Blaugrana diselamatkan oleh gol bunuh diri pemain tuan rumah setelah sempat tertinggal satu gol di babak pertama.

Sebuah pertandingan yang menarik antara juara bertahan dan tuan rumah yang tampil sangat baik. Terlihat bahwa Barcelona mengalami kesulitan di babak pertama yang membuat mereka tertinggal 1-0 dari Vallecano!

Rayo Vallecano memulai pertandingan dengan penuh semangat langsung menekan skuad asuhan Xavi Hernandez, di mana gawang Inaki Pena nyaris kebobolan oleh tembakan Palazon yang hampir dimanfaatkan oleh De Frutos, sementara Valentin juga menguji kiper Barca tersebut.

Peluang di ujung datang dari Pedri dan Yamal, tetapi Dimitrievski berhasil membuat penyelamatan yang mencegah gol dari para pemain Blaugrana.

Enam menit menjelang istirahat, Rayo Vallecano akhirnya berhasil membuka keunggulan dengan gaya yang sensasional, di mana Unai Lopez melepaskan tembakan voli yang menghujam ke sudut bawah gawang Barca dari jarak jauh.

Barca memberikan respons dengan cepat di babak kedua, di menit ke-60, Cancelo memberikan umpan terbalik yang indah kepada Pedri di dalam kotak, namun usahanya diblokir Espino sebelum umpan silang berbahaya diblokir oleh Lejeune.

Tak lama kemudian, Cancelo mencoba tendangan bebas, tetapi usahanya mengenai pagar betis pemain belakang Vallecano. Bola kemudian melambung menuju Dimitrievski, yang berhasil menepisnya melalui kerumunan pemain.

Pada menit ke-76, Raphinha melepaskan tembakan dari luar kotak yang mengenai tiang dekat setelah melewati usaha penyelamatan Dimitrievski. Lewandowski mencoba mengonversi bola pantulan tersebut, namun kiper Vallecano berhasil menepisnya sebelum bek-bek Rayo membuang bola dari area bahaya.

Terobosan akhirnya datang untuk Blaugrana pada menit ke-82. Balde berlari di sisi kiri untuk bertemu umpan panjang dari Martinez, dan mengumpan bola kembali ke kotak. Lewandowski tampaknya mencapai bola lebih dulu, tetapi sebenarnya sentuhan dari Lejeune yang membawa bola melewati Dimitrievski dan masuk ke sudut atas gawang.

Meskipun ada keraguan terkait offside Lewandowski dari umpan pertama, gol tersebut tetap sah dan membuat skor menjadi 1-1 di Vallecas dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Rayo Vallecano vs Barcelona

Rayo Vallecano (4-4-2): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Abdul Mumin, Florian Lejeune, Alfonso Espino; Isi Palazon, Unai Lopez, Oscar Valentin, Jorge de Frutos; Sergio Camello, Oscar Trejo.

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Joao Cancelo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Oriol Romeu, Pedri; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!