Bayern Munchen Bidik Kiper Wolfsburg Jadi Pengganti Manuel Neuer

Gila BolaBayern Munchen diberitakan mengincar kiper Wolfsburg, Koen Casteels, sebagai pengganti Manuel Neuer meskipun raksasa Bundesliga itu sudah memiliki dua kiper cadangan.

Bayern Munchen saat ini masih terus menunggu Manuel Neuer yang tengah berusaha benar-benar pulihkan kondisinya. Lalu, bagaimana jika kiper veteran Jerman itu tak kembali ke level permainan lamanya, apakah Die Roten akan menunjuk Sven Ulreich atau Daniel Peretz sebagai pengganti tetap Neuer?

Tampaknya, bukan keduanya. Pasalnya, klub Bavaria itu justru tengah melirik kiper VfL Wolfsburg yang akan segera berstatus bebas transfer, Koen Casteels.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Belgia ini akan genap berusia 32 tahun pada tahun depan, sehingga tak masuk akal jika Bayern mencari penjaga gawang yang hanya akan bertahan sekitar tiga tahun, lalu kembali mencari kiper baru setelah itu.

Bayern Munchen Baru Datangkan Daniel Peretz dan Pertahankan Nubel

Apalagi, diungkapkan Bavarian Football Works, Peretz tampil cukup bagus dalam latihan. Jika Ulreich tunjukkan penampilan yang kurang memuaskan, Bayern bisa mulai bertanding dengan jadikan kiper Israel tersebut sebagai starter terutama di laga melawan tim-tim yang lebih kecil. Memberi kesempatan bermain melawan tim-tim yang pas juga bisa membuatnya tingkatkan permainannya.

Di samping itu, Bayern juga berharap Alexander Nübel mau bertahan di Allianz Arena, setelah dia kembali dari klub peminjam, VfB Stuttgart.

Bayern Munchen Ingin Perpanjang Kontrak Manuel Neuer

Kabar mengenai pencarian kiper baru Bayern Munchen ini memang agak bertentangan dari berita yang beredar sebelumnya, yang menyatakan Die Roten siap sodorkan kontrak baru untuk Neuer, meskipun ia sudah absen hampir satu tahun akibat patah kaki dan alami kemunduran dari proses pemulihannya.

Bayern sebelumnya diberitakan siap tawarkan kontrak baru untuk kapten klub mereka, Neuer, saat dia sudah bisa kembali beraksi lagi di Bundesliga pada musim gugur. Saat ini, Neuer sudah hampir satu tahun absen akibat menderita patah kaki saat bermain ski di akhir tahun lalu, tak lama setelah Jerman tersingkir di Piala Dunia 2022.

Setelah beberapa kali alami kemunduran, Neuer sekarang diberitakan tinggal selangkah lagi kembali berlatih bersama skuad utama Die Roten.

Bayern Munchen juga Tawarkan Kontrak Baru pada Ulreich

Meski demikian, Bayern Munchen sangat merasakan dampak absennya kiper veteran berusia 37 tahun itu. Dengan kontraknya yang akan selesai di musim panas tahun depan, Die Rekordmeister pun berniat untuk memulai negosiasi kontrak baru Neuer dalam waktu dekat ini.

Namun, bukan cuma Neuer yang mendapat tawaran kontrak baru. Bayern juga akan tawarkan kontrak baru untuk kiper pelapis Neuer, Sven Ulreich, yang kontraknya juga akan berakhir secara bersamaan dengan Neuer, yakni pada musim panas 2024.

Ulreich memang diketahui ingin bertahan di Allianz Arena satu musim lagi, dan siap bermain sebagai pelapis bagi Neuer, sehingga ia pun akan berikan persaingan untuk kiper asal Israel, Daniel Peretz.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!