Bayern Munchen Ditahan Imbang Freiburg, Gelar Bundesliga Semakin Menjauh

Gila Bola –¬†Hasil Freiburg vs Bayern Munchen berakhir imbang 2-2, dan gelar juara Bundesliga semakin jauh saat skuat Thomas Tuchel kembali kehilangan poin.

  • Laporan pertandingan dan sorotan saat Bayern Munchen ditahan imbang 2-2 di Freiburg.
  • Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Christian Gunter.
  • Gol dari Mathys Tel dan Jamal Musiala membuat Bayern membalikkan keunggulan.
  • Namun, gol telat penyama kedudukan dari pemain Freiburg, Lucas Holer, membuat laga berakhir imbang 2-2.
  • Kegagalan Munchen meraih poin penuh memberikan Bayer Leverkusen peluang besar untuk perebutan gelar juara liga musim ini.

Gelar Bundesliga semakin menjauh dari Bayern Munchen setelah tim skuat Thomas Tuchel kehilangan lebih banyak poin dengan hasil imbang 2-2 di markas SC Freiburg.

Penyerang Freiburg, Lucas Holer, mencetak gol pada menit ke-87 untuk mengamankan satu poin bagi tuan rumah dan dampaknya merusak harapan gelar Bayern musim ini.

Hasil imbang ini membuat Bayern Munchen tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen, yang dapat memperlebar lagi selisih poin mereka di puncak klasemen menjadi 10 poin dengan kemenangan atas Cologne pada hari Minggu malam.

Freiburg memulai dan mengakhiri pertandingan dengan baik. Mereka unggul pada menit ke-12 melalui tendangan keras kapten Christian Gunter.

Namun, Bayern menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Mathys Tel (menit ke-35) sebelum usaha solo yang menakjubkan dari Jamal Musiala di menit ke-75 seakan-akan membawa tim tamu akan meraih kemenangan penting.

Pemain Bayern Munchen Buang Banyak Peluang

Bayern tahu bahwa apa pun selain kemenangan di Freiburg akan memberikan keuntungan besar bagi Bayer Leverkusen dalam perebutan gelar, tetapi tim Tuchel memulai pertandingan dengan lambat.

Tuan rumah memulai dengan penuh tekad dan mereka mendapatkan hasilnya dengan cepat. Manuel Neuer melakukan penyelamatan bagus untuk menghentikan sundulan Roland Sallai, kemudian Sallai menghantam mistar gawang dengan tendangan salto, tetapi bola rebound jatuh ke Gunter, yang menghantam bola dengan sempurna untuk mengirimkannya masuk ke dalam gawang yang jauh.

Bayern akhirnya bangkit dan mengakhiri babak pertama lebih kuat dari kedua tim. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-35 ketika Tel, yang jarang mendapat kesempatan bermain karena cedera Leroy Sane, menggeser bola ke dalam dengan sentuhan pertamanya dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya melewati kiper Noah Atubolu.

Performa Bayern membaik setelah jeda dan Atubolu harus waspada untuk menahan ancaman Musiala sebelum Holer membersihkan sundulan Harry Kane dari garis gawang.

Namun, Bayern sudah yakin mereka akan bisa meraih tiga poin ketika Musiala melewati tiga pemain belakang Freiburg sebelum memasukkan bola melengkungnya ke dalam gawang yang jauh.

Tetapi Holer dengan tendangan volinya yang menjebol gawang Munchen, memberikan Bayer Leverkusen kesempatan untuk unggul 10 poin di puncak klasemen Bundesliga.

Statistik Pertandingan

  • Ini adalah pertandingan Bundesliga ke-2.000 Bayern.
  • Tel membuat penampilan pertama kali di Bundesliga musim ini, setelah tampil sebanyak 19 kali sebagai pemain pengganti, jumlah tertinggi di liga. Remaja Prancis ini mencetak gol pertamanya sejak Matchday Five. Dia sekarang memiliki sembilan gol Bundesliga secara keseluruhan.
  • Gol Musiala adalah gol ke-30nya di Bundesliga secara keseluruhan, menjadikannya pemain Bayern termuda yang mencapai jumlah itu.
  • Gol Gunter adalah gol pertama Freiburg dari luar kotak penalti musim ini.

Klasemen Bundesliga

#TeamMPWDLP
1Augsburg 190700000
2Bayer 04 Leverkusen00000
3Bayern Munich00000
4VFL Bochum00000
5Borussia Dortmund00000
6Borussia Mönchengladbach00000
7Eintracht Frankfurt00000
8SC Freiburg00000
9Heidenheim00000
10TSG 1899 Hoffenheim00000
11Holstein Kiel00000
12Mainz00000
13RB Leipzig00000
14FC St. Pauli00000
15Stuttgart00000
16Union Berlin00000
17Werder Bremen00000
18Wolfsburg00000

Freiburg akan menjamu West Ham United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa mereka pada hari Kamis (20.00), sementara Bayern akan menyambut Lazio dengan harapan untuk membalikkan kekalahan 1-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions mereka pada hari Selasa (20.00).