Bayern Munchen Kembali ke Puncak Klasemen Usai Menang di Hertha Berlin

Gilabola.com – Bayern Munchen sukses menggeser Union Berlin dari puncak klasemen Bundesliga pekan ini, setelah menang 2-3 di kandang Hertha Berlin, Sabtu (5/11) malam.

Meski demikian saingan beratnya di papan atas, Union Berlin, baru akan bermain pada Minggu (6/11) malam, di kandang Bayer Leverkusen yang terengah-engah di paruh pertama musim ini, hingga melorot ke zona merah.

Bayern Munchen membuka keunggulan mereka lewat gol Jamal Musiala di menit ke-12. Ia menerima umpan matang Sadio Mane yang ditembakkannya ke arah gawang tanpa mampu dibendung kiper tuan rumah.

Bayern pun kembali muncul sebagai salah satu tim berbahaya di Bundesliga. Apalagi Eric Choupo-Moting kemudian berhasil menggandakan skor Bayern di menit ke-37 sesaat setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound yang semula berhasil dibendung kiper tuan rumah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bahkan, hanya semenit kemudian, Choupo-Moting menambah koleksi gol Bayern menjadi 3-0 sesaat setelah ia berhasil memanfaatkan umpan silang Serge Gnabry yang awalnya tampak bisa dibendung lawan, tapi Choupo-Moting berhasil menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang Oliver Christensen untuk kedua kalinya. 3-0 Untuk Bayern Munchen!

Sayangnya gawang Manuel Neuer – yang baru bermain lagi usai cedera, gagal clean sheet dan Bayern nyaris saja harus berbagi poin dengan tuan rumah.

Dua gol Hertha Berlin berhasil bersarang di gawang Neuer sebelum jeda turun minum. Dodi Lukebakio menyarangkan tendangan volinya ke gawang Bayern tepat di menit 40. Tuan rumah kemudian mendapat hadiah penalti setelah Benjamin Pavard lakukan handball, yang berhasil disarangkan Davie Selke ke gawang Bayern tepat di menit 45.

Di babak kedua, permainan relatif berlangsung lebih tenang dengan sedikit peluang terjadi. Bayern Munchen semula mengira mereka berhasil amankan gol ke empat di laga ini setelah bek Hertha, Agustin Rogel, menyarangkan bola ke gawang sendiri.

Tapi gol bunuh diri tuan rumah dianulir wasit setelah Alphonso Davies yang semula berhasil menyarangkan bola itu ke gawang lawan berada pada posisi offside.

Sayangnya, di laga ini, Bayern Munchen kehilangan Davies yang diperkirakan alami cedera hamstring dan harus ditarik keluar di menit 64. Posisinya kemudian digantikan Lucas Hernandez.

Berkat kemenangan 3-2 di kandang Hertha Berlin ini, Bayern Munchen kembali ke posisi teratas dengan koleksi poin 28 – dua poin di atas rival terdekatnya, Union Berlin. Sedangkan Hertha Berlin, bertengger di urutan ke-14 dan hanya dua poin di atas klub yang berada di zona merah.

Susunan Pemain

Hertha Berlin (4-2-3-1): Oliver Christensen; Jonjoe Kenny, Agustin Rogel, Marc-Oliver Kempf, Marvin Plattenhardt; Suat Serdar, Lucas Tousart; Marco Ritcher, Dodi Lukebakio, Jean-Paul Boetius; Davie Selke.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard, Noussair Mazraoui; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Sadio Mane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Eric Choupo-Moting.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaRaja Gol Haaland Mengaku Stres Ambil Penalti di Detik-detik Terakhir Laga Man City
SelanjutnyaBersalah Sebabkan Penalti, Victor Osimhen Cetak Satu Gol, Satu Assist Bagi Napoli