Bayern Munchen Negosiasikan Transfer Joshua Kimmich dengan Klub Arab?

Gila Bola – Bayern Munchen diberitakan telah secara resmi memulai negosiasi transfer Joshua Kimmich dengan klub Arab, Al Ahli Jeddah. Serius nih?

Rencananya, klub yang saat ini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi itu ingin memboyong Joshua Kimmich dari Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Kimmich sendiri akan selesai masa kontraknya di Allianz Arena pada tahun 2025, dan sejumlah laporan yang berkembang di Jerman menyebutkan, pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan dijual Bayern pada musim panas tahun ini – jika ia tak perbarui kontraknya.

Meskipun santer diberitakan ia diminati banyak klub papan atas Eropa – Manchester United, Liverpool dan Barcelona, Kimmich bisa menjadi bintang besar berikutnya yang pindah ke Arab Saudi setelah Al Ahli Jeddah ‘secara resmi’ mendekati Bayern Munchen untuk menegosiasikan transfernya tahun ini.

Menurut Kingfut.com, jurnalis asal Italia Rudy Galetti memastikan, pembicaraan antara kedua klub saat ini tengah berlangsung dan Kimmich berpeluang tinggalkan klub Bavaria itu di bursa transfer musim panas. Galetti juga menambahkan, negosiasi juga tengah dilakukan dengan agen Kimmich.

Peluang Joshua Kimmich Pindah ke Arab Cukup Besar

Setelah mendapat promosi ke Liga Pro Arab Saudi musim lalu, Al Ahli Jeddah saat ini berada di posisi ketiga klasemen liga dan berpeluang besar amankan tiket ke turnamen Liga Champions Asia tahun depan.

Peluang Kimmich – dan banyak pemain papan atas Eropa lainnya, untuk bermain di Liga Pro Arab Saudi akan semakin terbuka bahkan bisa terus bertambah, karena┬áLiga Pro Saudi akan menambah kuota pemain non-Arab Saudi – dari delapan menjadi 10 pemain, di skuad setiap klubnya.

Sebelumnya diberitakan, peluang bagi klub-klub peminat untuk dapatkan Kimmich tahun ini semakin besar, setelah Bayern diberitakan siap melepas bintang lini tengahnya itu musim panas mendatang.

Bayern Munchen Ingin Pertahankan Kimmich Tapi Terbuka Melepasnya ke Arab

Pentolan Timnas Jerman yang direkrut Bayern dari RB Leipzig pada tahun 2015 itu bahkan disebut-sebut bisa menjadi salah satu pemain besar yang tersedia di bursa transfer musim panas 2024.

Bayern Munchen sebenarnya telah mencoba untuk mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Kimmich – sebelum kontraknya berakhir tahun depan. Namun, hingga bulan Desember 2023, belum tercapai kesepakatan apapun dengan pemain itu.

Karena itulah, Bayern berpeluang membuka pintu transfer bagi Kimmich, jika mereka tak juga berhasil memperpanjang kontraknya sebelum akhir musim ini, dan kini bahkan diberitakan telah memulai negosiasi dengan Al Ahli Jeddah.

Kimmich Tak Suka Tawaran Bayern Munchen?

Kabarnya, perbedaan pendapat antara Bayern dan Kimmich makin mengerucut, di mana ketidaksepakatan itu tampaknya lebih bersifat olah raga ketimbang urusan duit.

Pemain itu merupakan titik referensi bagi timnya, tapi tak memandang positif arah proyek klub Bavaria tersebut – yang sudah alami perubahan besar dalam hirarki klub maupun staf mereka dalam sekitar setahun terakhir ini.