Tiga Tim Premier League Bersorak, Musuh-musuhnya Kehilangan Pemain Penting

Gila Bola – Piala Afrika dan Piala Asia berlangsung 12 Januari sampai 11 Februari 2024. Hampir semua tim di Premier League kehilangan sejumlah pemain pentingnya, tapi ada tiga klub yang bertepuk tangan menyaksikan musuh-musuhnya mengalami kelumpuhan sementara.

Ternyata tidak semua tim di Liga Inggris harus kehilangan pemain pentingnya, seperti yang dialami Liverpool, harus melepaskan Mohamed Salah ke Mesir dan Wataru Endo kembali ke Jepang. Tottenham Hotspur kehilangan Son Heung-min, Pape Sarr dan Yves Bissouma.

Tiga tim yang bergembira skuadnya utuh 100 persen, kecuali mereka yang tengah cedera, adalah Manchester City, Newcastle United, dan Burnley.

Dua Lawan Pertama Man City Adalah Newcastle dan Burnley

Namun Pep Guardiola tidak banyak bergembira, sadar bahwa dua dari empat lawan pada Januari-Februari 2024 adalah tandang ke Newcastle dan menerima kunjungan Burnley. Keduanya tidak kehilangan satu pun pemain untuk Piala Afrika dan Piala Asia. Sama saja, dong!

Hanya setelah melihat dua lawan berikutnya, barulah Erling Haaland dan rekan-rekannya boleh sedikit bergembira. Brentford yang akan mereka hadapi pada 6 Februari 2024, kehilangan empat pemain sekaligus untuk Africa Cup of Nations dan juga Piala Asia.

Mereka adalah Yoane Wissa (Kongo),  Frank Onyeka (Nigeria), Saman Ghoddos (Iran) dan Kim Ji-soo (Korea Selatan).

Satu lawan terakhir City pada periode ini adalah Everton, yang hanya kehilangan Idrissa Gueye (Senegal).

Newcastle Akan Hadapi City, Luton, Villa, dan Forest

Lawan pertama pasukan Eddie Howe pada periode ini adalah the Skyblues, yang tidak kehilangan pemain sama sekali untuk turnamen Piala Afrika dan Piala Asia. Jadi, ya sama saja.

Dua dari tiga lawan the Magpies setelah itu yang akan merasakan sengatan jeda internasional di bulan Januari dan Februari 2024 ini, yakni Luton yang kehilangan Issa Kabore untuk timnas Burkina Faso. Lalu Aston Villa yang kehilangan Bertrand Traore untuk Burkina Faso.

Musuh ketiga yang kehilangan sampai enam pemain internasional adalah Nottingham Forest. Serge Aurier, Willy Boly, dan Ibrahim Sangare seluruhnya harus membela Pantai Gading, lalu Ola Ain untuk Nigeria, dan Cheikhou Kouyate dan Moussa Niakhate, keduanya Senegal.

Burnley Bisa Berharap Mencuri Satu-Dua Poin

Pasukan Vincent Kompany ini, yang sedang dalam ancaman dilahap degradasi untuk musim depan, akan senang hati melihat beberapa musuh mereka kehilangan sejumlah pemain penting.

Luton Town, lawan pertamanya pada periode Januari dan Februari 2024, hanya kehilangan satu pemain. Manchester City musuh berikutnya setelah itu tidak kehilangan satu orang pun.

Fulham dan Liverpool adalah dua lawan Burnley berikutnya. Pasukan Marco Silva kehilangan sampai tiga pemain yang pergi untuk Piala Afrika. Mereka adalah Calvin Bassey dan Alex Iwobi bagi timnas Nigeria, dan Fode Ballo-Toure Senegal.

Skuad Jurgen Klopp mungkin tidak akan merasakan kehilangan terlalu banyak dengan hanya Mohamed Salah serta Wataru Endo absen dari daftar starter the Reds selama Januari dan Februari 2024.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!