Bintang Liga Inggris yang Absen Akibat Membela Timnas, Satu Asal Indonesia

Gila Bola – Mohamed Salah, yang baru saja mencetak dua gol saat Liverpool menang 4-2 atas Newcastle United, akan absen karena harus membela Mesir dalam Piala Afrika. Demikian juga Son Heung-min. Bukan, bukan di Africa Cup of Nations, melainkan di Piala Asia.

Siapa lagikah deretan bintang Liga Inggris yang akan absen pada laga-laga Premier League selama Januari dan Februari 2024? Inilah daftar 42 pemain yang tidak bisa membela klub mereka selama ajang Piala Afrika dan Piala Asia. Satu berasal dari Indonesia.

Justin Hubner, yang baru saja melakukan naturalisasi dan kini memiliki paspor Indonesia, akan absen selama durasi dua bulan pertama tahun 2024 ini karena kemungkinan akan dipanggil masuk timnas Indonesia.

Wolves 4 Pemain, Satu Korea, Satu Indonesia

Empat pemain akan absen dari skuad utama Wolverhampton Wanderers. Mereka adalah Hee-Chan Hwang asal Korea Selatan, kemudian Rayan Ait-Nouri Aljazair, dan Boubacar Traore asal Mali.

Justin Hubner kelahiran Belanda dan memiliki ayah asal Indonesia, baru saja dianugerahi kewarganegaraan Indonesia pada pekan pertama Desember, dan mungkin akan diberi debutnya bersama timnas Garuda.

Hubner 20 tahun merupakan jebolan akademi muda Wolves U21, tapi sejauh ini belum satu kali pun diberi kesempatan tampil bagi skuad senior. Piala Asia akan menjadi kesempatan terbaik untuk menunjukkan kemampuannya di depan Gary O’Neil.

Liverpool Hilang 2 Pemain, Spurs Tiga

Selain Mohamed Salah yang akan membela Mesir di Piala Afrika, the Reds juga akan kehilangan Wataru Endo untuk timnas Jepang.

Sementara itu Spurs kehilangan tiga pemain. Son Heung-min membela jersey Korea Selatan, Pape Sarr Senegal dan Yves Bissouma asal Mali.

Nottingham Forest Kehilangan 6 Pemain!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Nuno Espirito Santo baru saja datang dan ia sudah harus kehilangan enam pemain sekaligus untuk turnamen Piala Afrika, yaitu Serge Aurier, lalu Willy Boly dan Ibrahim Sangare. Seluruhnya dari Pantai Gading.

Dua pemain asal Senegal yang juga hilang dari City Ground adalah Cheikou Kouyate dan Moussa Niakhate, selain Ola Aina asal Nigeria.

Manchester United Kehilangan Tiga Pemain

Skuad Erik ten Hag yang masih naik turun dan belum kunjung konsisten harus merasakan kehilangan kiper Andre Onana Kamerun, Sofyan Amrabat untuk Maroko, dan Amad Diallo Pantai Gading.

Arsenal kehilangan dua pemain, yaitu Mohamed Elneny Mesir dan Takehiro Tomiyasu yang membela Samurai Biru. Sebenarnya ada Thomas Partey tapi tengah cedera dan akan tetap tinggal di Inggris.

Tidak akan ada pemain yang akan absen dari skuad Manchester City dan Newcastle United.