Bayern Munchen Pertimbangkan Transfer Bek Setan Merah Pada Jendela Transfer Januari

Gilabola.com – Kemungkinan ketersediaan Raphael Varane di jendela transfer musim dingin mendatang membuat Bayern Munchen sekarang siaga transfer untuk bek tengah Manchester United itu.

Sudah kami beritakan sebelumnya di situs ini bagaimana situasi di Old Trafford membuat palang pintu Prancis mulai mempertimbangkan opsi untuk hengkang para jendela transfer Januari.

Memang sekarang Raphael Varane, yang merupakan pemegang Piala Dunia dan empat Liga Champions, secara mengejutkan hanya menjadi pilihan keempat sekarang ini untuk opsi di jantung pertahanan.

Manajer Erik ten Hag lebih menyukai bermain dengan Harry Maguire, Jonny Evans, dan Victor Lindelof, dan itu membuat bek berusia 30 tahun mulai tidak betah karena kurangnya waktu bermain reguler di klub.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Sky Sport Jerman, Bayern Munchen kini memantau situasi dengan diskusi yang sedang berlangsung mengenai transfer Raphael Varane.

Mantan bintang Real Madrid itu kabarnya dihargai sekitar Rp 337 Milyar hingga Rp 505 Milyar, dan laporan tersebut menambahkan bahwa raksasa Bavaria telah diberitahu bahwa transfer Januar adalah sebuah kemungkinan.

Hanya saja masalah ada pada tagihan gaji pemain berusia 30 tahun itu, yang punya pendapatan mencapai Rp 6,7 Milyar per pekan, menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.

Sebelumnya, Raphael Varane telah menjadi pilihan reguler di jantung pertananan Setan Merah sejak tiba dari Real Madrid pada musim panas 2021 dan dia kemudian menjalin duet dengan Lisandro Martinez di musim lalu.

Sayangnya bahwa keduanya mengalami masalah kebugaran di musim ini dengan bek tengah Argentina harus absen panjang, sementara bek Prancis juga beberapa kali terkendala kebugaran.

Sejauh ini, Raphael Varane baru sekali turun sebagai starter dalam delapan pertandingan terakhir Manchester United yang membuat dia kurang senang dengan situasinya karena waktu bermain reguler.

Sementara itu, manajer Erik ten Hag sudah menegaskan bahwa tidak ada perselisihan antara dia dan bek tengah berusia 30 tahun itu, menyebutkan bahwa itu hanya masalah taktis dan performa Harry Maguire yang membaik.

Manajer Thomas Tuchel saat ini memiliki opsi terbatas di jantung pertahanan dengan Kim Min-jae dan Dayot Upamecano, dengan Matthijs de Ligt harus absen selama beberapa waktu karena cedera.

Menambahkan Raphael Varane dianggap sebagai opsi yang layak karena selain kualitas dan pengalamannya, juga karena bek Manchester United itu akan tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!