Bayern Munchen Ramaikan Perburuan Transfer Mason Mount, Yakin Kalahkan Liverpool dan Arsenal

Gila Bola – Bayern Munchen seakan buyarkan impian Liverpool dan Arsenal untuk datangkan Mason Mount. Raksasa Bundesliga itu mengaku ‘siap tandingi semua tawaran’ yang disodorkan klub-klub peminat lain untuk pemain itu.

Bayern Munchen pun yakin menangkan perburuan transfer Mason Mount yang santer diberitakan jadi incaran sesama klub Liga Premier.

Kontrak pemain internasional Inggris tersebut memang akan segera berakhir, di mana situasinya saat ini telah menarik perhatian Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan yang terbaru, Bayern Munchen.

Dia belum menyetujui tawaran baru yang disodorkan Chelsea sejauh ini, karena klub London Barat itu belum menyetujui permintaan Mount jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Tentu saja, hal itu telah memicu ketertarikan sejumlah klub yang berharap bisa amankan jasa Mount dengan harga miring. Namun diungkapkan The Athletic, ‘sebuah pembicaraan’ antara Mason Mount dan pemilik Chelsea, Todd Boehly, telah memberi The Blues harapan bahwa mereka akan mencapai kata sepakat.

Bayern Mendekat, Chelsea Berusaha Yakinkan Mount Agar Bertahan

Dalam pembicaraan tersebut, Boehly sekali lagi mengatakan kepada Mount bagaimana pentingnya dia bagi tim London Barat tersebut. Chelsea pun sangat berharap mereka bisa segera memperbarui kontraknya.

Namun The Blues pun sadar betul ada ketertarikan yang terus meningkat pada Mason Mount dari sejumlah klub papan atas Inggris – dan Thomas Tuchel, mantan pelatihnya.

Meski demikian harus dilihat lagi, apakah Bayern Munchen benar-benar mendukung pelatih 49 tahun itu untuk memboyong Mount ke Allianz Arena.

Liverpool Tertarik, Mason Mount Bebas Pergi Tahun DepanĀ 

Masih menurut The Athletic, rencana transfer ini akan menjadi keputusan besar bagi kedua tim. Chelsea sendiri punya dua pilihan; memperbarui kontrak Mount atau menjualnya. Mount tentunya bisa bertahan satu tahun lagi – jika dia tak tanda tangani kontrak baru, dan pergi dengan status bebas transfer di tahun 2024.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Liverpool tampak sangat tertarik pada Mount. Namun sekarang Football Insider mengklaim, Bayern Munchen ‘siap menjauhkan Liverpool’ dalam perburuan transfer pemain 24 tahun itu.

Diungkapkan Football365, Die Roten bahkan mengaku siap untuk jabani perang tawaran melawan Liverpool untuk dapatkan Mount, di mana mantan pelatih The Blues Thomas Tuchel ‘terus mendorong Bayern untuk merekrutnya’.

Terlepas dari besarnya minat Liverpool dan Arsenal pada Mount, Football Insider menambahkan bahwa Bayern Munchen ‘telah siapkan anggaran musim panas yang cukup besar jelang bursa transfer musim panas’, dan siap menyamai semua tawaran yang disodorkan klub-klub peminat lainnya, demi memboyongnya ke Jerman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!