Manchester United Raih 3 Poin, Tapi Gagal Samai Poin Newcastle Dalam Perebutan Empat Besar Liga Inggris

Gila Bola – Hanya satu gol dari Bruno Fernandes berhasil menembus gawang Aston Villa pada laga kedua tim Minggu malam (30/4) di Old Trafford, yang sekali lagi membuktikan kemampuan Unai Emery merepotkan Setan Merah.

Ada 12 percobaan gol selama 90 menit dari pihak tuan rumah, tetapi hanya ada satu peluang yang terlihat dari angka xG mereka 1,18 dan itu berhasil diubah menjadi gol dari sang bintang Portugal tersebut.

Tim tamu bertahan secara rapat dan nyaris tidak memiliki peluang untuk mencetak gol, bahkan saat mendekati akhir laga dengan angka xG mereka terjaga di level 0,49 saja. Villa berusaha menaikkan tempo dan menguasai 45 persen bola selama 45 menit kedua, namun gagal menciptakan gol.

Manchester United Kalah di Aston Villa Terakhir Kali

Jika Anda lupa betapa merepotkannya Unai Emery setiap kali berjumpa Manchester United maka perlu kami ingatkan bahwa Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya pernah dikalahkan oleh tim yang sama di Villa Park dengan skor 3-1 pada pertemuan 6 November 2022.

Waktu itu tiga gol dari Leon Bailey, Lucas Digne dan Jacob Ramsey hanya berhasil dibalaskan satu gol, itu pun bunuh diri Ramsey sebelum babak pertama berakhir.

Unai Emery Kalahkan Man United di Final Liga Europa

Tetapi kenangan yang paling menyakitkan perihal sosok Unai Emery ini adalah ketika pelatih Spanyol yang pernah mengelola Arsenal itu memimpin skuad Villarreal mengalahkan Manchester United melalui adu penalti pada final Liga Europa 2021.

Pertandingan usai 1-1 selama 120 menit dengan gol dari Gerard Moreno disamakan oleh Edinson Cavani pada paruh kedua permainan.

Setelah 2×15 menit extra time yang sia-sia, adu penalti dilakukan dan pemain bergaji paling mahal dari skuad Setan Merah, kiper David De Gea, menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal. Skor adu penalti 11-10 dan Villarreal merebut trofi itu, yang sekaligus menjadi piala Liga Europa keempat sepanjang karir Unai Emery.

Manchester United Sepertinya Lolos Empat Besar Liga Inggris 

Meskipun gagal menyamai perolehan poin Newcastle United yang berhasil menang atas Southampton pada jam yang sama, namun Red Devils sepertinya akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Itu terlihat dari selisih jarak yang lumayan jauh, 9 poin, dengan Tottenham Hotspur pada urutan kelima dengan tim yang diarahkan oleh Ryan Mason itu akan menghadapi laga sulit di Liverpool beberapa jam lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!