Bayern Munchen Resmi Datangkan Joao Cancelo!

Gila BolaBayern Munchen resmi menambah amunisi baru di deadline bursa transfer Januari 2023. Die Roten mengamankan tanda tangan Joao Cancelo dari Manchester City.

Raksasa Liga Jerman mengonfirmasi memboyong Cancelo dari Manchester City dengan status pinjaman sampai akhir musim 2022/23. Namun dalam kesepakatannya mereka punya opsi untuk mempermanenkan sang pemain di musim panas.

Bukan cuma Bayern Munchen saja yang mengonfirmasi kepindahan, tetapi kubu The Citizens juga demikian. Setelah bergabung dengan raksasa Liga Jerman sang pemain buka suara.

Reaksi Joao Cancelo Usai Gabung Bayern Munchen

Joao Cancelo memang belakangan terus diberitakan akan hengkang dari Manchester City dan benar saja, di bursa transfer Januari dia melanjutkan karier sepak bola ke Liga Jerman. Bicara di Bayern club channels, dia mengatakan Die Roten adalah tim yang hebat di mana salah satu terbaik di dunia.

Joao Cancelo sadar betul Bayern Munchen adalah tim yang selalu targetkan juara setiap musimnya. Dia pun juga terdorong untuk mempersembahkan sebuah gelar untuk raksasa Liga Jerman dan siap berikan yang terbaik.

Sementara Direktur Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic juga menyambut baik kedatangan Joao Cancelo. Dia juga memberikan sinyal di akhir musim kubu Die Roten akan mempermanenkannya. Selain itu, juga menjelaskan alasan mereka menampungnya karena cocok dengan sistem klub dengan gaya permainan menyerang.

Alasan Pergi dari Manchester City

Cancelo sejatinya pemain yang penting di Manchester City. Namun keputusan sang pemain dan Manchester City berpisah karena hubungannya dengan Pep Guardiola buruk. Kemudian semakin tak bagus usai Piala Dunia 2022.

Joao Cancelo pergi karena menit bermainnya yang didapat juga terbatras sekarang di bawah asuhan Pep Guardiola. Dari berita yang beredar, puncak kekesalan sang pemain usai sang pelatih tak memainkannya lawan Arsenal di Piala FA.

Hasilnya, Cancelo meminta untuk pergi dari Etihad Stadium dan Manchester City juga mengizinkannya. Tak ayal, bermain di Liga Jerman tantangan baru untuk karier pesepak bola 28 tahun.

Banyak PesaingĀ 

Meski bergabung ke Bayern Munchen tak akan membuat Joao Cancelo mendapatkan menit bermain reguler di tim utama. Pasalnya, dengan kedatangan pemain timnas sepak bola Portugal membuat Die Roten punya lima bek kanan.

Jika mau bermain reguler di paruh kedua musim 2022/23, Joa Cancelo harus bersaing dengan Benjamin Pavard, Noussair Mazraoui, Nouna Sarr, dan Josip Stanisic.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!