Bayern Munchen Ungkap Perkembangan Rencana Transfer Empat Bintangnya

Gila Bola – Bayern Munchen sampaikan kabar terbaru mengenai isu transfer Joshua Kimmich, Alphonso Davies, Leroy Sané dan Leon Goretzka.

Kemungkinan besar memang akan terjadi perubahan di dalam skuad tim raksasa Jerman tersebut di musim panas.

Diungkapkan petinggi baru Bayern Munchen, Max Eberl, perombakan skuad Die Roten memang sedang dilakukan saat ini.

Eberl pun membahas situasi sejumlah pemain kunci Bayern, termasuk Joshua Kimmich, yang tengah dilirik banyak klub raksasa Eropa.

“Ya, saya bicara dengan Josh belum lama ini. Dia memang agak tak biasa (karena tanpa agen dan mewakili dirinya sendiri), saya baru dua kali menghadapi pemain mandiri seperti ini, sebelumnya dengan Martin Stranzl di Gladbach,” ungkap Eberl kepada Sport Bild, yang dilansir Bavarian Football Works dari akun X-iMiaSanMia.

Diakuinya, ketika itu, Stranzl merupakan seorang pemain yang tahu betul apa yang dia inginkan, dan dengan siapa anda bisa bicara langsung secara empat mata. “Itu membuat semuanya menjadi lebih mudah,” tambah Eberl.

Joshua Kimmich Bukan Satu-satunya yang Harus Diurus Bayern Munchen

Kimmich sendiri diisukan tengah diperebutkan banyak tim papan atas, termasuk Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Liverpool dan Arsenal.

Namun, Kimmich bukan satu-satunya pemain kunci yang saat ini masa depannya tengah diragukan di Bayern Munchen.

Status Leroy Sané kemungkinan akan tergantung pada tingginya gaji yang dimintanya musim depan, karena kabarnya Bayern Munchen tak akan mau menggelontorkan lagi dana 20 juta Euro per musim untuk mantan winger City tersebut.

“Saya sama sekali tidak mau bicara soal uang. Kontraknya diteken dengan kesadaran penuh dari kedua belah pihak, dan besaran dana termasuk di dalamnya,” tegas Eberl.

Diisukan akan Pindah, Leroy Sane Tak Dikaitkan dengan Klub Manapun

Diakuinya, Leroy Sane punya kualitas papan atas sebagai seorang pemain, tapi hal itu tampak turun-naik dari waktu ke waktu.

“Kami harus putuskan bersama dia: apa yang dia inginkan, apa rencana masa depannya? Apakah dia berniat mencapai cita-citanya bersama kami, atau melakukn sesuatu yang baru. Umumnya, hal itu selalu menjadi komitmen kepada klub,” ungkap Eberl.

Sejauh ini, Sane tak terlalu dikaitkan dengan rencana transfer klub-klub Inggris maupun Spanyol.

Leon Goretzka Mungkin Bertahan di Bayern Munchen?

Sementara untuk Leon Goretzka, kalangan yang berharap gelandang itu akan tinggalkan Allianz Arena kemungkinan bakal kecewa.

“Dia sangat hadir dalam beberapa pertandingan terakhir, dan interaksinya dengan Aleks Pavlović telah bekerja dengan sangat baik,” tandasnya.

“Fakta bahwa dia tak dipanggil ke tim nasional memang menjadi kemunduran baginya. Dalam situasi seperti ini, saya selalu mencoba untuk berbicara dengan pemain yang bersangkutan, apalagi kami sudah saling mengenal sejak lama,” tambah Eberl.

“Saya sudah ingin memboyongnya dari Bochum ke Gladbach, kami saling percaya, dan bagi kami, dia seorang pemain penting,” tandas Eberl mengenai Goretzka yang saat ini tengah dikaitkan dengan rencana transfer Juventus.

Bayern Munchen Mungkin akan Lepas Alphonso Davies

Terakhir, Eberl sampaikan perkembangan Alphonso Davies, yang konon kabarnya tinggal selangkah lagi gabung Real Madrid.

Diakui Eberl, negosiasi dengan pemain yang satu ini sudah dilakukan cukup lama, tetapi mandeg pada musim panas lalu. Saat ini, menurutnya, internal Bayern sedang terus membahas masalah ini.

“Belum ada kontak dari Real Madrid, saya bisa bilang klub sudah beri tawaran yang sangat konkret dan penuh penghargaan kepada Alphonso. Di titik tertentu hidup Anda, Anda memang harus mengatakan ya atau tidak,” tegas Eberl.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!