Marcos Alonso Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini, Siapa Berminat?

Gila Bola – Marcos Alonso makin santer diberitakan akan tinggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas, setelah ia lakoni karir mengecewakan di klub Catalan tersebut musim ini.

Barcelona tampaknya juga tak punya rencana yang jelas, terkait apa yang akan mereka lakukan saat bursa transfer musim panas bergulir.

Namun, satu yang pasti, Barca perlu melepas beberapa pemainnya guna kumpulkan dana lewat penjualan pemain.

Walau sudah ada sejumlah nama besar yang diperkirakan bakal tinggalkan Camp Nou akhir musim ini, termasuk Raphinha, Andreas Christensen dan Jules Konde – para pemain yang terus dipantau klub-klub Liga Premier, Barca tetap perlu melepas beberapa pemain yang jarang bermain di dalam tim mereka.

Ini termasuk para pemain yang tak memberi banyak dampak atau perubahan sejak mereka bergabung, pemain yang sedang dipinjamkan ke klub lain atau sudah habis masa kontraknya.

Marcos Alonso Segera Tinggalkan Barcelona?

Pemain yang mungkin berada di posisi teratas daftar ini, adalah Marcos Alonso, yang gabung dari Chelsea pada tahun 2022.

Bek kiri asal Spanyol itu sebenarnya cukup sering dimainkan – sebagian besar sebagai bek tengah, pada musim lalu. Namun, ia tak diminati lagi di musim ini, karena sejumlah alasan.

Karena itulah, isu mengenai akan keluarnya Alonso dari Barca terus menghiasai banyak media di Spanyol dalam beberapa pekan terakhir, di mana Javi Miguel – jurnalis ternama di Spanyol, belum lama ini mengklaim bahwa Alonso dipastikan akan keluar dari Barcelona.

Marcos Alonso Catatkan Waktu Bermain Paling Sedikit

Alonso alami cedera dan harus absen panjang di sebagian besar waktunya di musim ini. Ia didera masalah punggung, dan hanya bermain selama 299 menit di tujuh pertandingan yang dibelanya musim ini.

Catatan bermain Alonso ini membuatnya menjadi pemain yang memiliki waktu bermain paling sedikit di skuad Blaugrana, di samping kiper cadangan Inaki Pena.

Alonso sudah pulih dari cedera saat Barca tandang ke Atletico Madrid dan menang 3-0 pada akhir pekan lalu. Namun, meskipun Xavi tak punya Joao Cancelo yang tengah cedera, Xavi tak memilih Alonso untuk bermain dan menunjuk Hector Fort sebagai starter di posisi bek kiri timnya.

Sayangnya, bek La Masia berusia 17 tahun itu alami cedera di akhir pertandingan, dan harus ditarik keluar. Namun, tetap saja, Xavi memilih Inigo Martinez untuk gantikan Fort ketimbang mantan bek Chelsea tersebut. Jadilah, Alonso tetap mendekam di bangku cadangan!

Opsi Bek Sayap Barcelona di Masa Datang

Dengan Alonso yang akan tinggalkan Catalan, Barcelona pun hanya akan memiliki Alejandro Balde sebagai opsi alamiah di posisi bek kiri tim seniornya.

Namun, Barca berniat permanenkan status Joao Cancelo, yang saat ini masih berstatus pinjaman dari Manchester City.

Di samping itu, kembalinya Julian Araujo dari klub peminjam, Las Palmas, juga dipertimbangkan Barca.

Dengan dua pemain itu – Cancelo dan Araujo, plus Fort dan Balde, seharusnya Barcelona sudah punya lebih dari cukup pemain handal untuk posisi bek sayap mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!