Belum Juga Bergabung, Kyle Walker Sudah Ciptakan Masalah di Bayern Munchen

Gila BolaKyle Walker sudah menyebabkan masalah di Bayern Munchen, bahkan saat dia masih berstatus sebagai pemain Manchester City dan belum benar-benar pindah ke Allianz Arena.

Masalahnya terletak pada dua pemain senior Die Roten, yaitu Manuel Neuer dan Thomas Muller, yang tidak cukup senang dengan kontrak yang diberikan klub mereka pada calon rekan baru mereka tersebut.

Akhirnya situasi tersebut membuat kedua pemain berpengalaman itu merasa agak cemburu karena menilai bahwa Bayern Munchen tidak berada dalam pijakan kebijakan transfer mereka untuk merekrut Kyle Walker.

Bek kanan internasional Inggris itu memang menjadi target transfer bagi raksasa Bavaria dengan manajer Thomas Tuchel ingin memperkuat sektor kanan dari pertahanan timnya untuk musim depan.

Bahkan sudah ada laporan dari Florian Plettenberg bahwa Kyle Walker sudah mencapai kesepakatan pribadi untuk kepindahannya ke Bayern Munchen dalam kesepakatan yang diperkirakan bisa bernilai Rp 290 Milyar.

Bek berusia 33 tahun itu diklaim tidak senang dengan berkurangnya waktu bermain regulernya di tim utama Manchester City dan bahkan kemudian dicadangkan dalam pertandingan final Liga Champions melawan Inter Milan.

Hanya saja bahwa kepindahan Kyle Walker tampaknya tidak mendapatkan sambutan yang hangat dari calon rekan barunya di Allianz Arena karena Thomas Muller dan Manuel Neuer merasa tidak senang dengan kebijakan klub untuk transfer itu.

Menurut berita yang diungkap oleh Bild, pemain seperti kedua bintang senior Jerman itu kesal karena bek Manchester City mendapatkan kontrak yang menguntungkan meski usianya sudah di atas 30 tahun.

Bayern Munchen cukup ketat dalam memberikan kontrak pada pemain yang berusia 30 tahun lebih, membuat Thomas Muller dan Manuel Neuer hanya menandatangani kontrak dengan klub hingga 2024 mendatang.

Tapi Kyle Walker, sang calon rekrutan baru, kabarnya aka mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2025 mendatang ditambah opsi perpanjangan satu tahun, yang tidak sesuai kebijakan klub untuk hanya memberi kontrak satu tahun kepada pemain 30+ tahun.

Sementara itu, kontrak bek kanan berusia 33 tahun itu di Etihad akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dengan manajer Pep Guardiola lebih suka tetap mempertahankannya di klub musim depan.

Bayern Munchen sendiri dikabarkan siap menggoda bos Catalan dengan menawarkan pengganti langsung bagi Kyle Walker, yaitu menyodorkan Benjamin Pavard dalam kesepakatan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!