Borussia Dortmund Bawa Hasil Liga Champions Sebagai Modal Bangkit di Bundesliga

Gila BolaPrediksi Augsburg vs Borussia Dortmund. Borussia Dortmund akan berharap memanfaatkan motivasi positif dari Liga Champions untuk kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga saat bertandang ke markas Augsburg pada Sabtu (16/12) malam WIB di WWK Arena.

Rekor buruk Dortmund melawan RB Leipzig berlanjut saat kartu merah ceroboh Mats Hummels ketika laga baru berjalan 15 menit karena pelanggaran pada Lois Openda membuat bek itu diusir keluar lapangan.

Bermain dengan hanya 10 pemain benar-benar menyulitkan bagi tim Edin Terzic, yang sebenarnya cukup mengejutkan karena masih mampu dominan dengan 54 persen penguasaan bola, tapi kekurangan pemain terbukti terlalu berpengaruh.

Sementara mereka mampu mencetak dua gol melalui sundulan Niklas Sule dan upaya Niklas Fullkrug, tapi mereka kebobolan tiga gol dan akhirnya kalah dengan skor 2-3 di depan publik mereka sendiri.

Kekalahan itu menjauhkan mereka dari empat besar dengan empat poin yang memisahkan, tapi kelolosan ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup usai skor imbang 1-1 melawan PSG akan membantu mereka meningkatkan kepercayaan diri.

Augsburg, sementara itu, mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan mereka yang luar biasa dengan kekalahan 2-0 dari Werder Bremen selama pertandingan akhir pekan di Weserstadion.

Sebenarnya tim Jess Thorup lebih mendominasi pertandingan, tapi kegagalan untuk tampil efektif dalam serangan membuat mereka kalah dan menahan posisi mereka di tempat kesembilan klasmeen dengan 17 angka dari 14 laga.

Head to Head Augsburg vs Borussia Dortmund

  • 30 Januari 2021, Borussia Dortmund 3-1 Augsburg (Liga Jerman)
  • 2 Oktober 2021, Borussia Dortmund 2-1 Augsburg (Liga Jerman)
  • 27 Februari 2022, Augsburg 1-1 Borussia Dortmund (Liga Jerman)
  • 22 Januari 2023, Borussia Dortmund 4-3 Augsburg (Liga Jerman)
  • 21 Mei 2023, Augsburg 0-3 Borussia Dortmund (Liga Jerman)

Prediksi Augsburg vs Borussia Dortmund

Mats Hummels akan absen bagi Borussia Dortmund karena skorsing, dengan empat pemain lainnya juga tidak tersedia karena cedera termasuk Felix Nmecha dan Youssoufa Moukoko.

Borussia Dortmund punya masalah pertahanan belakangan ini dengan mereka telah kebobolan minimal dua gol di lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Dortmund bermain melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions pada pertengahan pekan yang akan cukup melelahkan, namun dengan Augsburg gagal mencatatkan clean sheet sepanjang musim, kami mendukung tim tamu untuk menang. Skor : Augsburg 1-2 Borussia Dortmund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!