Borussia Dortmund, Bayern Munchen Sama Poin di Puncak Bundesliga!

Gila Bola – Kemenangan Borussia Dortmund atas tim bawah Hertha Berlin menyebabkan persaingan perebutan gelar juara Bundesliga terbuka lebar. BVB kini menyamai perolehan poin Bayern Munchen. Sama-sama 43.

Empat gol Dortmund dilesakkan secara berturut-turut oleh Karim Adeyemi menit 27, sebelum ia berbalik menjadi penyedia assist bagi gol kedua oleh Donyell Malen, dengan gol ketiga dan keempat datang dari Marco Reus dan Julian Brandt.

Skor 4-1 bertahan sampai akhir pertandingan di Westfalenstadion pada Senin dinihari (20/2) ini ketika satu-satunya gol balasan Hertha datang dari Lucas Tousart, sang gelandang Perancis.

Dortmund Pernah Serendah Ranking 8

Sekedar mengingatkan bahwa posisi Dortmund di puncak Bundesliga merupakan perbaikan performa BVB yang luar biasa jika mengingat mereka pernah serendah ranking ke-8 pada pekan ke-10 musim ini.

Usai kekalahan lawan tim asal ibukota Union Berlin pada pekan 10 tersebut, Dortmund terperosok ke urutan 8 dengan koleksi poin hanya 16. Di saat yang sama Bayern Munchen menduduki posisi teratas klasemen Liga Jerman dengan perolehan nilai 23.

BVB masih menderita dua kekalahan lagi setelah itu, 2-0 di Wolfsburg pada pekan 14 dan kemudian 4-2 di kandang Borussia Monchengladbach satu pekan kemudian, tetapi sisanya adalah sembilan kemenangan, termasuk skor 4-1 atas Hertha Berlin malam ini.

Performa Buruk Bayern Jadi Penyebab Poin Sama 

Bagaimana bisa Die Roten yang kalah hanya dua kali musim 2022/23 ini, memiliki sama poin (43) dengan Dortmund yang kalah enam kali sejauh musim ini?

Itu karena pasukan Julian Nagelsmann mencatatkan terlalu banyak hasil imbang (7) yang secara tidak langsung mengurangi koleksi nilai mereka. Tujuh hasil imbang setara dengan kehilangan 14 poin sendiri dengan setiap hasil draw diganjar satu poin saja.

Kekalahan terakhir kali Der FCB di kandang Gladbach dengan skor 3-2 memberi hantaman terbaru dalam persaingan mereka melawan tim kuning. Dari semula selisih 7 poin dan jarak tujuh posisi, BVB kini sama poin meski pun masih kalah selisih gol.

Posisi Atas Klasemen Bundesliga

  1. Bayern Munchen 21 game, poin 43, selisih gol 61:21
  2. Dortmund 21 game, poin 43, selisih gol 44:27
  3. Union Berlin 21, 43, 35:24
  4. Freiburg 21, 40, 34:31
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!