Emerson Royal dan Son Heung-min Bawa Tottenham Lompati Posisi Newcastle United

Gila Bola – Sudah lihat gol Emerson Royal ke gawang West Ham United tadi malam? Gol itu terjadi tanpa melibatkan Harry Kane, Richarlison atau pun Dejan Kulusevski. Sebagai hasilnya Tottenham Hotspur kini melompat ke posisi empat klasemen Liga Inggris!

Gol itu diawali umpan pendek Clement Lenglet ke Pierre-Emile Hojbjerg dan sang pemain Denmark langsung meneruskan bola dengan umpan panjang ke depan, melewati Richarlison dan Kane, langsung ke Ben Davies. Ia mengumpan ke Emerson di dalam kotak, dan sisanya adalah gol ke pojok kanan gawang Lukasz Fabianski.

Itu sepertinya merupakan twist baru oleh Hojbjerg karena keberadaan Kane serta Richarlison di sisi kiri menyebabkan tiga-empat pemain the Hammers terkonsentrasi di sekitar dua pemain Spurs ini, melupakan gerakan masuk dari Ben Davies, yang berujung assist ke Emerson.

Terakhir Kali Son Heung-min Cadangan, Dia Hattrick

Richarlison ditarik keluar menit 68 untuk digantikan oleh Son Heung-min, yang membuktikan eksistensi dirinya dengan mencetak gol dalam waktu empat menit sejak masuk.

Son menderita kaki lelah karena terus menerus menjadi starter sepanjang musim 2022/23, dan pertandingan malam ini baru merupakan kali kedua si bintang Korea Selatan turun sebagai pelapis. Terakhir kalinya ia dicadangkan pada laga lawan Leicester City pada 17 September 2022, masuk menit 59 dan langsung mencetak tiga gol!

Kal ini pun ia hanya butuh empat menit guna menyambar assist dari Kane untuk melepaskan serangan dan mencetak gol kedua Spurs.

Tottenham Lewati Newcastle, Duduki Posisi Keempat

Tiga poin yang diperoleh Spurs malam ini membawa mereka meraih 42 poin, yang sudah cukup untuk membawa mereka naik ke ranking empat dan sekaligus menggusur Newcastle United turun ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Tim arahan Eddie Howe itu baru saja menderita kekalahan keduanya sepanjang musim, 0-2 di tangan Liverpool terakhir kali, dan sebelum itu sudah mencatatkan tiga hasil imbang, yang menyebabkan the Magpies menderita banyak kehilangan poin.

Spurs Lagi-lagi Tanpa Antonio Conte

Tim London putih itu lagi-lagi turun bermain tanpa didampingi pelatih kepala mereka, Antonio Conte, yang masih harus menjalani kesembuhan usai operasi empedu di perutnya.

Cristian Stellini menggantikan Conte di bangku cadangan saat the Lilywhites memberi kemalangan bagi West Ham yang tertahan di zona degradasi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!