Borussia Dortmund Bidik Penyerang Baru Pengganti Haller, Eks Veteran Manchester United Jadi Favoritnya

Gila Bola – Borussia Dortmund berencana datangkan penyerang baru pengganti Sebastien Haller di sisa bursa transfer musim panas ini.

Hans-Joachim Watzke mengindikasikan, klubnya saat ini tengah bergerilya di bursa transfer untuk datangkan pemain yang mereka butuhkan. Setelah Haller harus menepi selama beberapa bulan mendatang setelah didiagnosa menderita tumor testis ganas, tim The Black and Yellows itupun akan aktif kembali di bursa transfer.

Dalam sebuah wawancara dengan Sportschau, Watzke menyatakan Dortmund segera merekrut striker baru dalam beberapa hari ke depan. Namun CEO BVB itu juga menambahkan, tak mudah temukan solusi ini karena kurangnya opsi yang tersedia.

“Kami ingin mengambil alih semua tanggung jawab dari pundah Youssoufa Moukoko, dia masih 17 tahun, apa yang diembannya saat ini terlalu besar. Jadi, saya pikir, kami akan kembali lakukan segalanya terkait pemain kami, tapi sulit untuk temukan solusi yang sangat bagus, karena tak ada banyak pemain di bursa transfer. Idealnya, semuanya bisa terjadi dalam delapan hingga 10 hari mendatang,” ujar Watzke, seperti dilansir BVB Buzz.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Borussia Dortmund pun telah dikaitkan dengan sejumlah striker dalam beberapa pekan terakhir, termasuk bintang FC Koln Anthony Modeste, pemain Borussia Mönchengladbach Marcus Thuram, bintang Marseille Arkadiusz Milik, Krzysztof Piątek dari Hertha Berlin dan bintang Hellas Verona Giovanni Simeone.

Bild mengklaim pada awal pekan ini, para petinggi BVB juga sudah lakukan pembicaraan untuk datangkan mantan penyerang Manchester United dan PSG, Edinson Cavani.

Diberitakan Bild, sudah ada kontak yang dilakukan Dortmund dan Cavani. Pembicaraan lanjutannya pun akan segera dilakukan. Namun, masih harus dicermati apakah Cavani akan membawa karirnya ke Dortmund, walaupun pemain 35 tahun itu bisa menjadi opsi yang menggiurkan bagi Terzic.

Edinson Cavani dikenal sebagai pencetak gol papan atas, dan saat ini ia berstatus bebas transfer setelah tinggalkan Manchester United pada akhir musim lalu. Pemain internasional Uruguay itu sukses mencetak 19 gol dalam 59 penampilannya untuk tim Liga Premier tersebut. Lalu Villarreal dan Monza juga menjadi dua klub lain yang tertarik mendatangkannya dengan status bebas transfer.

Dortmund sendiri mencari seorang striker yang bersedia bergabung dengan kontrak jangka pendek. Akibat terbatas dana yang dimiliki Die Borussen saat ini, petinggi BVB pun tak punya terlalu banyak opsi yang bisa mereka pilih.

Tim asuhan Edin Terzic itu dijadwalkan akan memulai pertarungan mereka di ajang Bundesliga pada akhir pekan ini, di mana mereka akan menjamu Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaJelang Lawan Crystal Palace, Arsenal Dapat Kabar Buruk
SelanjutnyaPresiden Napoli Bersumpah Tidak Akan Beli Pemain Afrika Lagi, Ini Alasannya