Borussia Dortmund Bidik Satu Lagi Talenta Muda Inggris, dan Tampak Tak Asing Lagi

Borussia Dortmund bidik satu lagi talenta muda Inggris, dan tampaknya ia sudah tak asing lagi.

Die Borussen serius mengamati pemain remaja Birmingham City yang juga adik Jude Bellingham – bintang andalannya saat ini, Jobe.

Diungkapkan Football League World, Borussia Dortmund tampaknya belum puas memenangkan perburuan Jude – juga dari Birmingham City, pada tahun 2020. Saat itu, klub Bundesliga tersebut mendatangkannya dengan ongkos sekitar 22,75 juta Poundsterling.

Saat ini, gelandang 19 tahun itu sudah semakin berkembang, dan menjadi pemain remaja asal Inggris pertama yang menjadi kapten di Borussia Dortmund di sebuah pertandingan Liga Champions. Prestasi ini dipastikan akan memantapkan posisinya di skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia Qatar.

Sumber dari dalam klub Jerman itu mengungkapkan, Borussia Dortmund sekarang sangat serius memantau Jobe Bellingham, 17 tahun, karena mereka ingin datangkan pemain dari Birmingham City itu – untuk kedua kali setelah Jude.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun BVB tak sendirian mengidam-idamkan Jobe sebagai pemain masa depan mereka. Pasalnya, pemain muda tersebut juga diincar Chelsea, Liverpool dan Manchester United, walaupun Dortmund tetap diyakini punya peluang besar untuk datangkan Jobe, mengingat bagaimana kesuksesan abangnya di sepak bola Jerman.

Beberapa laporan sebelumnya juga memperkirakan Jobe telah dilirik lebih banyak lagi klub besar Eropa, termasuk Bayern Munchen, Juventus dan Inter Milan, yang konon kabarnya sudah mengontak Birmingham City untuk mengawasi situasinya.

Sementara itu, Jobe Bellingham sudah teken kontrak profesional pertamanya di St Andrew’s saat ia baru berusia 17 tahun bulan lalu, dan tampil lima kali dari bench di divisi Championship musim 2022/23, hingga total ia sudah bermain untuk skuad senior Birmingham City sebanyak sembilan kali.

Pemain internasional Inggris U-18 itu beroperasi sebagai gelandang serang, tapi bisa dikerahkan di sisi sayap dan sudah bermain sebagai penyerang juga di level kelompok usia.

Adapun kontraknya di Birmingham City saat ini, baru akan selesai di musim panas tahun 2024.

Jude dan Jobe Bellingham diketahui memiliki ayah yang berprofesi sebagai polisi di West Midlands, yang juga merupakan pemain sepak bola di klub non-liga di Inggris.

Kedua kakak-beradik Bellingham ini menimba ilmu sepak bola di akademi sepak bola Birmingham City, di mana Jude bahkan sudah bermain untuk tim utama klub itu sejak usianya masih 16 tahun di musim 2019/20, sebelum ia pindah ke Borussia Dortmund.

Setelah Jude pindah, Jobe pun masuk ke skuad utama Birmingham City pada musim 2020/21 juga di usia yang masih sangat muda.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaAlasan William Gallas Yakin Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool
SelanjutnyaKomentar David Alaba Usai Robert Lewandowski Nyetel di La Liga