Borussia Dortmund dan Bayern Sama-sama Menang, Jarak Terjaga Dua Poin

Gila BolaBorussia Dortmund menang atas tim ibukota Union Berlin, sementara di saat yang sama Bayern Munchen berhasil membalaskan dendam atas Freiburg dan menjaga jarak 2 poin, dalam dua laga bersamaan Sabtu malam (8/4).

Dortmund unggul lebih dulu dalam laga lawan Union Berlin berkat gol dari pemain Belanda Donyell Malen, sebelum disamakan pada paruh kedua permainan oleh tim asal ibukota Jerman tersebut. Namun pemain muda Youssoufa Moukoko memastikan tiga poin bagi BVB, 11 menit jelang akhir pertandingan.

Sementara itu Matthijs de Ligt menjadi wakil dari pasukan Thomas Tuchel dalam melampiaskan kemarahan atas Freiburg, tim yang menyingkirkan mereka pada babak perempat final DFB Pokal terakhir kali.

Situasi Pertandingan Dortmund dan Bayern

Secara umum Dortmund jauh lebih dominan atas tamunya itu, dengan penguasaan bola mencapai 61 persen di seantero pertandingan, dengan 14 percobaan serangan terjadi selama 90 menit, enam tepat sasaran ke gawang Frederik Ronnow, namun hanya dua yang menjadi gol.

Sedangkan laga di Freiburg juga dikuasai oleh tim Bavaria itu, dengan penguasaan bola mencapai 64%, dengan 23 percobaan gol dan delapan on target, namun hanya satu yang menjadi gol.

Ini merupakan pembalasan dendam untuk kekalahan di perempat final DFB Pokal saat gol cepat dari Dayot Upamecano dibalaskan oleh dua gol klub asal Black Forest itu.

Posisi Atas Klasemen Bundesliga

Kemenangan Die Roten menyebabkan skuad Thomas Tuchel berhasil menjaga jarak dua poin dari pesaing terdekatnya itu, dengan tujuh pekan tersisa sampai akhir musim 2022/23.

  1. Bayern Munchen sudah 27 kali main, 58 poin
  2. Borussia Dortmund 27 game, 56 poin
  3. Union Berlin 27, 51
  4. Freiburg 27, 47

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!