Borussia Dortmund Lagi-lagi Kehilangan Pemain Andalan Jelang Revierderby

Gila Bola – Borussia kembali harus menelan pil pahit karena kehilangan satu lagi andalannya jelang Revierderby di kandang Schalke pada Minggu (12/3) dini hari.

Setelah Julian Brandt, Borussia Dortmund kemungkinan akan bermain tanpa Marco Reus yang harus menepi karena mengidap penyakit ‘menyerupai flu’ jelang laga penting tersebut. Demikian diungkapkan Sky Sport.

Dalam peningkatan yang disayangkan pada pemain yang tidak tersedia untuk Borussia Dortmund pada pertandingan terakhir mereka, kapten tim Marco Reus telah ditambahkan ke daftar pemain yang kemungkinan akan melewatkan waktu pertandingan karena cedera atau sakit.

Dengan sakitnya Reus maka daftar pemain Borussia Dortmund yang tak tersedia – karena sakit maupun cedera, kini semakin panjang.

Borussia Dortmund Sebelumnya Kehilangan Julian Brandt

Pada awal pekan ini, Dortmund terpaksa mengganti Julian Brandt di awal laga melawan Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akibat cedera. Sekarang, mereka kemungkinan akan lakoni Revierderby melawan Schalke tanpa Marco Reus.

Menepinya Reus juga membuat skuad Borussia Dortmund yang akan bertanding di Schalke kini menjadi lebih ramping. Tentunya, tak akan mudah bagi mereka menghadapi Schalke, yang saat ini menjadi salah satu tim dengan penampilan terbaik di ajang liga.

Laga Kontra Schalke Selalu Menegangkan

Ini hanya menambahkan fakta bahwa pertandingan melawan Schalke selalu memunculkan tensi menegangkan.

Pada pertemuan sebelumnya di paruh pertama musim ini, Die Borussen menang 1-0 atas Schalke dan hal ini memberi dampak langsung pada kemungkinan tim tersebut memenangkan trofi musim ini.

Diungkapkan BVB, terlepas dari sulitnya pertandingan tersebut, pertemuan antara BVB dan Schalke menjadi laga yang harus dimenangkan oleh tim Black and Yellows. Marco Reus sudah tunjukkan penampilan yang gemilang untuk klubnya belakangan ini, sehingga ketidakhadirannya akan menjadi pukulan besar bagi tim.

Borussia Dortmund Harus Tampil Gemilang dan Menang

Borussia Dortmund tentunya akan berusaha dapatkan hasil positif yang akan membuat mereka tetap berada di jalurnya di Bundesliga. Penampilan yang gemilang di kandang Schalke tentunya akan menunjukkan, mereka sudah melupakan kekalahan di markas Chelsea, yang telah membuat Die Borussen tersingkir di kompetisi Eropa musim ini.

Meraih hasil positif di kandang lawan akhir pekan ini, juga akan menunjukkan bahwa kekalahan dari The Blues juga tidak merusak momentum mereka, bahkan tak juga mengacaukan fokus BVB dalam mencapai tujuan mereka musim ini.

Meski demikian, pelatih Edin Terzic pastinya ingin Marco Reus segera pulih dan kembali tampilkan permainan yang gemulan, demi mencapai tujuan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!