Borussia Dortmund Promosikan Gelandang yang Dibajaknya dari Wolfsburg ke Tim Utama

Gila Bola – Borussia Dortmund perpanjang kontrak gelandang muda, Ole Pohlmann, musim panas ini.

Pohlmann tanda tangani kontrak profesional pertamanya dengan Borussia Dortmund setelah ia jalani musim yang mengesankan bersama tim U23.

Winger berusia 22 tahun itu teken kontrak dua tahun dengan BVB, dan kini berharap akan melangkah ke tim utama musim depan.

Borussia Dortmund datangkan Pohlmann dari VfL Wolfsburg pada tahun 2021 dengan bayaran transfer yang diyakini sekitar 100 ribu Euro.

Dia total sudah bermain untuk skuad Die Borussen U23 dalam 68 pertandingan sejak saat itu, serta mainkan peranan penting yang membantu mereka menghindari degradasi dari 3.Liga – kompetisi tier ketiga Jerman, musim lalu.

Mantan pemain Timnas Jerman U18 itu mencetak tiga gol dan delapan assist dalam 31 penampilannya di 3.Liga musim lalu. Kini, Pohlmann dianugerahi kontrak profesional oleh BVB.

Bintang Borussia Dortmund Itu Baru Pertama Kali Teken Kontrak Profesional

Pohlmann mengaku, dia berharap bermain untuk Borussia Dortmund di Bundesliga suatu hari nanti. Klub pun mengumumkan, dia akan kenakan jersey nomor 30 mulai musim depan.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan dan BVB dan tanda tangani kontrak profesional pertama saya. Saya akan terus tancap gas setiap hari, berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan berharap memulai debut saya di Bundesliga di sini nanti,” tandas Pohlmann, seperti dilansir BVB Buzz.

Ole Pohlmann lebih banyak dimainkan di posisi gelandang tengah musim lalu, meskipun ia juga mampu bermain di posisi nomor 10 dan melebar.

Dia juga sudah memiliki pengalaman merumput bersama para pemain tim utama tahun lalu, saat ia dipanggil untuk ikut dalam tur pramusim ‘Asia Tour’ dan Christmas Cup selama jeda Piala Dunia Qatar.

Dibajak Borussia Dortmund dari Wolfsburg

Pohlmann direkrut BVB pada bulan Juli 2021, dan memperkuat Borussia Dortmund II menyusul promosi mereka ke 3.Liga. Pohlmann langsung dimainkan Dortmund di pekan pembuka musim lalu di mana ia tampil di menit 78 menggantikan Richmond Tachie, dan BVB menang 2-1 atas FSV Zwickau.

Saat masih bersama tim muda Wolfsburg, Pohlmann tampil gemilang di musim 2020/21, dia kemudian teken kontrak jangka panjang dengan klub itu dan diharapkan jadi andalan di tim Wolfsburg II.

Namun, Pohlmann hanya bermain di delapan pertandingan selama musim 2020/21 itu dan cuma mencetak satu gol, sebelum akhirnya dibajak dan pindah ke Dortmund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!