Borussia Dortmund Tak Kesulitan Lepas Mahmoud Dahoud, Tiga Klub Siap Menampung

Gila Bola – Borussia Dortmund tak kesulitan melepas gelandangnya, Mahmoud Dahoud, di bursa transfer musim panas ini, karena tiga klub besar sudah menanti.

Mahmoud Dahoud menerima tawaran yang konkret dari tiga klub di antaranya klub Liga Premier, saat dia siap tinggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini.

Karir Dahoud di Borussia Dortmund akan segera berakhir di musim panas ini, dan Die Borussen menolak untuk perpanjang kontraknya. Kini, gelandang 27 tahun itupun bersiap tinggalkan Signal Iduna Park di musim panas, dan tanda tangannya diburu beberapa tim termasuk tiga tim Inggris.

Diungkapkan Ruhr Nachrichten, seperti dilansir BVB Buzz, transfer ke luar Jerman tampaknya sangat terbuka bagi Dahoud dengan banyaknya peminat pemain internasional Jerman kelahiran Suriah tersebut. Di antaranya adalah Leicester City yang tunjukkan ketertarikan besar pada Dahoud.

Sayangnya situasi di Leicester City justru tengah tak jelas, karena merosot ke urutan 16 klasemen sementara Liga Inggris dan berpeluang terdegradasi pada akhir musim ini.

Borussia Dortmund Juga Berpeluang Lepas Dahoud ke AC Milan dan Real Betis

Di samping itu ada pula AC Milan dan Real Betis yang bahkan sudah sama-sama tertarik pada Dahoud sejak bulan Januari. Namun, ketika itu, petinggi BVB tak ingin melepasnya.

Sekarang, Dahoud akan tinggalkan klub tersebut saat kontraknya selesai di akhir musim ini. Surat kabar itu menambahkan, bermain di bawah asuhan pelatih yang tepat lebih penting bagi gelandang tersebut dibandingkan di klub mana ia akan bermain musim depan.

Mahmoud Dahoud gabung Borussia Dortmund dari Borussia Mönchengladbach pada tahun 2017. Dia total sudah bermain dalam 141 pertandingan untuk klub tersebut, tetapi kemudian penampilannya secara sporadis menjadi terbatas musim ini, bahkan tersisih di dua laga terakhir Dortmund.

Dipuji Direktur Borussia Dortmund Sebagai Gelandang Berbakat

Dahoud sempat dipuji Direktur Olahraga Dortmund ketika itu, Michael Zorc, sebagai salah seorang gelandang tengah paling berbakat. Dahoud pun telah buktikan permainannya di level tertinggi.

Datang ke markas BVB tepat pada 1 Juli 2017, Dahoud kemudian memulai debutnya untuk klub tersebut pada 6 Agustus, dan mengawali aksinya sebagai eksekutor penalti bagi BVB ke gawang Bayern Munchen di sebuah laga Piala Super Jerman. Sayangnya, ketika itu Dortmund kalah dalam drama adu penalti tersebut.

Dahoud Berhasil Buktikan Permainannya Tapi Jarang Dimainkan

Dahoud kembali berhasil buktikan permainan sepekan kemudian, saat ia menjadi pemberi assist saat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga BVB di laga melawan tim tier keenam Jerman, FC Rielasingen-Arlen, dan membawa Dortmund menang 4-0.

Dahoud baru berhasil mencetak gol perdananya di Bundesliga pada 26 Agustus 2018, saat ia ikut membawa Die Borussen menang 4-1 atas RB Leipzig.

Dia jarang diturunkan pelatih Lucien Favre selama paruh pertama musim ketika itu, di mana ia lebih memilih mainkan rekrutan barunya, Thomas Delaney, dan juga Axel Witsel di lini tengah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!