Borussia Dortmund Terpeleset, Mudahkan Bayern Munchen Kudeta Klasemen Liga Jerman!

Gila BolaBayern Munchen mendapatkan berita baik dari Borussia Dortmund. Pasalnya Die Borussen tergelincir ketika menghadapi Bochum.

Menjelang akhir musim kompetisi Liga Jerman 2022/23 bisa dibilang semakin seru dalam perburuan gelar juara. Hal ini karena baik Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund poinnya sangat berdekatan.

Dortmund saat ini puncaki klasemen Liga Jerman dan tim besutan Edin Terzic memiliki kans untuk menjauh dari kejaran Bayern Munchen. Sayangnya, mereka mendapatkan hasil yang mengecewakan ketika hadapi Bochum.

Borussia Dortmund Gagal Menang 

Borussia Dortmund tandang ke markas Bochum dalam lanjutan Liga Jerman, Sabtu (29/4) dini hari WIB. Bagi tim kuning hitam laga ini sejatinya peluang emas untuk mereka menjauh dari tim besutan Thomas Tuchel.

Namun bermain di Vonovia Ruhrstadion, Dortmund gagal memenangkan pertandingan. Tuan rumah Bochum unggul lebih dulu lewat Anthony Losilla di menit ke-5. Tapi dua menit berselang, Di Borussen samakan kedudukan lewat Karim Adeyemi.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Dengan cuma bisa memetik satu poin, Borussia Dortmund terancam disalip oleh Bayern Munchen. Sekedar informasi, Dortmund kini mengemas 61 poin dan Die Roten mengoleksi 59 poin.

Untungkan Bayern Munchen

Sebelum laga Borussia Dortmund vs Bochum, Thomas Tuchel secara terus terang pasrah apabila rivalnya menangkan pertandingan.

Tapi pelatih sepak bola yang pernah tangani Chelsea dan PSG juga tegaskan semuanya belum terlambat untuk kudeta klasemen Liga Jerman.

Kini Dortmund terpeleset, yang mana sekarang akan mudahkan Bayern Munchen untuk kembali ke puncak klasemen. Apalagi Die Roten bakal hadapi Herta Berlin.

Thomas Tuchel Ogah Remehkan 

Bayern Munchen sekarang dijagokan kembali ke puncak menyusul hasil imbang Borussia Dortmund lawan Bochum. Tim besutan Thomas Tuchel akan melawan Hertah Berlin, yang mana saat ini ada di dasar klasemen Liga Jerman dan baru saja melakukan pergantian pelatih dari Sandro Schwarz ke Pal Dardai.

Meski begitu, Tuchel menilai situasi ini jadi sulit diprediksi. Maka dari itu, ia tak mau remehkan Hertha Berlin. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mendorong agar Bayern Munchen tetap fokus dan nilai laga tak akan mudah lawan Hertha pada hari Minggu (30/4) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!