Bukan Main, Brace Robin Gosens Antar Union Berlin ke Puncak Klasemen Bundesliga

Gila BolaRobin Gosens menjalani debut starter yang mulus bersama Union Berlin. Sang pemain pun memuji timnya seperti keluarga.

Setelah menunggu sepuluh tahun akhirnya impiannya bermain di Liga Jerman terwujud. Ya, Gosens melanjutkan karier sepak bola ke Union Berlin di bursa transfer musim panas ini usai diboyong dari Inter Milan.

Robin Gosens bermain sebagai starter saat Union Berlin menghadapi SV Darmstadt di pekan kedua Liga Jerman 2023/24, Sabtu (26/8) malam WIB.

Bermain Stadion am Böllenfalltor, Gosens mencetak dua gol dan membantu timnya menang dengan skor 1-4 atas SV Darmstadt. Tiga poin yang diraih di laga tandang semakin lengkap karena membantu Unin Berlin ke puncak klasemen sementara Liga Jerman. Dua gol kemenangan lainnya dicetak oleh Kevin Behrens dan Danilho Doekhi.

Reaksi Robin Gosens 

Ditanya Sky Germany dalam debut starternya untuk Union Berlin, Robin Gosens mengatakan bahwa dirinya lelah tetapi sangat bahagia.

Lebih lanjut, Robin Gosens mengatakan sepenuhnya belum terintegrasi ke dalam tim Union Berlin. Hal ini terbilang wajar karena sang pemain juga datang menjelang kompetisi 2023/24 dimulai.

Sekedar informasi, Robin Gosens memang tampil starter tetapi ia belum bermain 90 menit. Tercatat bermain 84 menit di pekan kedua Liga Jerman. Sedangkan di laga pertama kontra Mainz ia main dari bangku cadangan.

Kesan Usai Gabung Union Berlin

Kemudian Robin Gosens juga menilai Union Berlin adalah klub sepak bola seperti keluarga. Menurutnya, klub barunya tersebut memiliki mekanisme yang baik.

Gosens menyatakan bahwa semua pemain di Union Berlin tahu apa yang mereka lakukan dan semua orang dapat mengandalkan satu sama lain. Menurutnya, ketika Brenden Aaronson mendapatkan kartu meraj penampilan tim berjuluk Die Eisernen tetap fokus.

Perlu diketahui, Union Berlin saat melawan SV Darmstadt sejak menit ke-21 harus bermain 10 orang. Akan tetapi bisa menang dengan skor telak.

Wanti-wanti Rekan Satu Tim 

Kemenangan Union Berlin atas SV Darmstadt memang mengantarkan Die Eisernen ke puncak klasemen sementara Liga Jerman. Hal ini usai dua laga tampil tidak menelan kekalahan.

Meski demikian, Robin Gosens memperingatkan agar rekan satu timnya tidak terlena dengan dua hasil positif di awal musim. Menurutnya, jika timnya sombong tidak akan pernah menjadi Union Berlin yang tangguh.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!