DEAL! Jadon Sancho Dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Tapi Tanpa Opsi Pembelian

Gila Bola – Akhirnya berakhir dan terjawab sudah teka-teki soal kepastian masa depan Jadon Sancho, yang sekarang akhirnya telah dilepas Manchester United ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano memberitakan bahwa Manchester United dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan pinjaman untuk Jadon Sancho hingga akhir musim.

Kesepakatan dicapai oleh kedua klub dengan biaya transfer pinjaman senilai Rp 68 Milyar untuk mencakup gaji pemain sayap internasional Inggris itu dan juga sebagai biaya pinjaman.

Tidak ada klausul atau opsi pembelian dalam kesepakatan pinjaman ini dengan Manchester United masih berharap bahwa Jadon Sancho bisa mengembalikan performanya dan kembali ke Old Trafford.

Sementara itu, pihak Borussia Dortmund ingin pemain berusia 23 tahun itu segera terbang ke Jerman hari ini jika semua berjalan sesuai rencana agar dia bisa segera bergabung dengan rekan-rekannya.

Jadon Sancho sendiri sangat ingin bisa kembali ke Dortmund, klub yang telah membesarkan namanya, dan sekarang harapan tersebut telah terwujud dan akhirnya selesai.

Kembali lagi soal kesepakatan untuk pemain sayap itu bahwa Manchester United tidak bersedia untuk memasukkan opsi pembelian dalam kesepakatan pinjaman untuk pemain mereka.

Menurut sejumlah rumor, alasannya kira-kira ada dua, pertama adalah bahwa dengan penurunan performa Jadon Sancho sekarang, maka nilai jualnya akan sangat murah, jadi klub bisa rugi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sehingga, Manchester United akan menunggu pemain berusia 23 tahun itu untuk kembali ke performa terbaiknya sebelum memikirkan penjualannya, di mana harganya akan kembali naik jika dia memiliki kinerja yang meningkat.

Alasan kedua adalah karena diyakini bahwa pihak United, terutama dengan masuknya investor baru yaitu INEOS yang dipimpin Jim Ratcliffe, masih tidak yakin dengan masa depan manajer mereka, Erik ten Hag.

Jika bos Belanda, di tengah paruh pertama musim yang mengecewakan bagi The Red Devils, akhirnya dipecat dari pekerjaannya, maka tentu akan terbuka kesempatan bagi Jadon Sancho untuk kembali ke skuad.

Pemain sayap itu harus diakui telah gagal sejak kepindahannya ke Manchester United pada musim panas 2021 lalu senilai Rp 1,45 Trilyun, di mana dia hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 82 penampilan di semua kompetisi.