Dua Sosok di Timnas Indonesia Jadi Sorotan Federasi Sepak Bola Jepang

Gila BolaTimnas Indonesia jadi sorotan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) jelang bergulirnya Piala Asia 2023, terutama dua sosok ini. Siapa mereka?

Timnas Indonesia akan bertemu Jepang di laga ketiga fase Grup D Piala Asia 2023, 24 Januari. Tim Samurai Biru pun menyoroti dua nama, yakni pelatih Shin Tae-yong dan Pratama Arhan.

Indonesia akan bertemu tiga lawan berat di fase grup ajang ini, yaitu Jepang, Vietnam dan Irak.

Irak menjadi lawan pertama dan bertemu pada 15 Januari, dilanjutkan dengan laga melawan Vietnam empat hari kemudian, lalu bertemu Jepang di laga ketiga fase grup pada akhir bulan ini.

Meski demikian, JFA sebenarnya tak hanya soroti tim Indonesia, tetapi juga mengupas dua lawan mereka yang lain, Irak dan Vietnam.

Jepang Incar Gelar Juara di Piala Asia 2023

Dalam laman Instagram resminya, JFA mem-posting foto skuad lengkap Timnas Vietnam dan salah satu foto pertemuan mreka dengan Timnas Irak. Lalu, khusus untuk Timnas Indonesia, JFA mengunggah foto Shin Tae-yong serta Pratama Arhan secara terpisah.

JFA akui, ketiga lawannya di fase grup Piala Asia 2023 ini memiliki susunan pemain yang tak bisa dianggap enteng.

Di perhelatan Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar ini, Timnas Jepang menjadi tim yang difavoritkan akan menjadi juara. Namun pelatih Hajime Moriyasu memang secara terbuka mengaku, mengincar gelar juara di edisi Piala Asia kali ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hal itu tak lain karena tim Samurai Biru berambisi lakukan balas dendam, setelah mereka dikalahkan Qatar di final Piala Asia sebelumnya.

Pelatih Timnas Jepang Akui Tak Ada Lawan yang Mudah

Namun Hajime mengakui, tak ada lawan yang mudah dalam turnamen yang diyakini juga akan berlangsung sulit tersebut. Apalagi, menurutnya, tak ada perubahan yang mencolok dari Piala Asia sebelumnya.

Hajime yang mengaku masih frustrasi dengan kegagalan yang diraih timnya di ajang Piala Asia sebelumnya, itu tegaskan ia dan rekan-rekan satu timnya akan berjuang ekstra keras untuk membawa pulang trofi Piala Asia di tahun ini.

Hal itu bahkan sudah diungkapkan Hajime bahwa Timnas Jepang bertekad jadi juara Piala Asia 2023. Menurutnya, Piala Asia ini sudah menjadi bagian dari target jangka pendek maupun jangka panjang Jepang, untuk kemudian meraih sukses di Piala Dunia 2026 sebagai target jangka panjang mereka.