Die Borussen Lagi Gacor, Awas Bayer Leverkusen Kehilangan Posisi Puncak Klasemen

Gilabola.comPrediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund. Usaha Bayer Leverkusen untuk mempertahankan puncak klasemen akan menghadapi tantangan berat dengan menjamu Borussia Dortmund di laga lanjutan Liga Jerman pada Minggu (3/12) malam WIB di BayArena.

Xabi Alonso telah luar biasa dalam membawa Leverkusen ke puncak klasemen Bundesliga musim ini, menang di 11 dari 12 pertandingan mereka dengan masih tanpa kekalahan.

Satu-satunya hasil imbang itu pun saat melawan juara bertahan Bayern Munchen di kandangnya, menunjukkan betapa bagusnya mereka di awal musim ini, dan tugas mereka yang terberat sekarang adalah menunjukkan konsistensi.

Leverkusen juga tampil luar biasa di Liga Europa, saat kemenangan 0-2 atas Hecken pada pertengahan pekan membuat mereka telah memenangkan semua lima pertandingan fase grup mereka, mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sekarang mereka harus bersiap untuk tantangan lain dalam diri Borussia Dortmund, yang sedang dalam sepekan yang luar biasa usai kemenangan beruntun di Bundesliga dan di Liga champions.

Usai kemenangan comeback 4-2 yang luar biasa atas Monchengladbach, di mana mereka sempat tertingal 0-2, pasukan Edin Terzic kemudian menghancurkan tuan rumah AC Milan denagn skor 1-3 di San Siro untuk memastikan langkah mereka lolos ke babak 16 besar.

Head to Head Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

  • 22 Mei 2021, Borussia Dortmund 3-1 Bayer Leverkusen (Bundesliga)
  • 11 September 2021, Bayer Leverkusen 3-4 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 6 Februari 2022, Borussia Dortmund 2-5 Bayer Leverkusen (Bundesliga)
  • 6 Agustus 2022, Borussia Dortmund 1-0 Bayer Leverkusen (Bundesliga)
  • 29 Januari 2023, Bayer Leverkusen 0-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)

Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Arthur masih menjadi kendala absen bagi Leverkusen, selain Patrick Schick yang diragukan, tapi Florian Wirtz harus kembal ke starting XI usai diistirahatkan di pertengahan pekan.

Dortmund juga mendapatkan dorongan dengan kembalinya Sebastien Haller dan Karim Adeyemi yang sudah sembuh dari sakit dengan hanya Julien Duranville dan Felix Nmecha yang absen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bayer Leverkusen akan masuk ke pertandingan ini dengan catatan yang luar biasa setelah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan satu-satunya mereka gagal menang musim ini adalah melawan Bayern (2-2).

Bayer Leverkusen juga punya produktivitas yang bagus setelah mencetak setidaknya dua gol dalam 12 pertandingan terakhirnya, dan sementara mereka punya kualitas untuk menang di sini, tapi Dortmund yang berada dalam momen terbaik juga patut diwaspadai. Skor : Bayer Leverkusen 2-2 Borussia Dortmund