Real Madrid Sodorkan Tawaran Terakhir untuk Kylian Mbappe di Awal Januari

Gilabola.com – Real Madrid siap sodorkan tawaran terakhir untuk Kylian Mbappe di awal tahun baru 2024, tepat di saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Real Madrid diberitakan berencana ajukan satu tawaran terakhir untuk Kylian Mbappe – sesaat setelah bursa transfer musim dingin dibuka di awal tahun 2024.

Pemain internasional Prancis itu – yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di planet ini, sudah lama dikaitkan dengan transfer ke Santiago Bernabeu dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, kepindahan itu tak pernah terwujud sampai saat ini, karena berbagai alasan.

PSG tak bersedia melepas Mbappe pada musim panas 2021, meskipun mereka diberitakan telah disodori dua tawaran sembilan digit oleh Madrid, termasuk tawaran sebesar 200 juta Euro – sekitar 4 triliun Rupiah, tepat di hari terakhir bursa transfer itu.

Los Blancos memperbarui minat mereka pada Mbappe di tahun berikutnya, dan pemain berusia 24 tahun itu seolah-olah siap bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut secara cuma-cuma setelah kontraknya di PSG berakhir. Namun, tak lama ia kemudian lakukan perubahan besar dan teken kontrak baru dengan klub jawara Ligue 1 tersebut yang mengikatnya hingga bulan Juni 2024.

Kylian Mbappe Tolak Tawaran Arab, Kembali ke Skuad PSG 

Mbappe – yang kontrak barunya akan selesai pada akhir musim ini, memberi tahu PSG awal tahun ini bahwa dia tak berniat memicu perpanjangan kontraknya satu tahun lagi,  dan membuat Les Parisiens berisiko kehilangan bintang lini depan mereka secara gratis musim panas tahun depan.

Pemain yang ikut membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu kemudian diasingkan dari latihan skuad utama, bahkan diabaikan dari kegiatan tur pramusim PSG. Sampai akhirnya, datang tawaran kontrak yang pecahkan rekor dunia sebesar 300 juta Euro – setara 5 triliun Rupiah, untuk Mbappe dari klub Arab Saudi, Al-Hilal, tapi pemain itu menolak pindah ke Timur Tengah.

Mbappe akhirnya masuk kembali ke skuad PSG asuhan Luis Enrique, setelah beberapa kali lakukan pembicaraan. Ia kembali menjadi bintang lapangan di tangan pelatih asal Spanyol tersebut, di mana Mbappe sudah mencetak 17 gol dalam jumlah pertandingan yang sama di semua kompetisi musim ini. Meski demikian, masa depannya di Parc des Princes kembali menjadi tak pasti jelang tahun 2024.

Real Madrid Sudah Siapkan Tawaran Terakhir

Bintang PSG bernomor punggung tujuh itupun bisa menegosiasikan kesepakatan prakontrak dengan klub asing sejak awal bulan Januari 2024.

Kini, diberitakan Relevo, seperti yang dilansir Sportsmole, Madrid bersiap untuk sodorkan tawaran terakhir mereka untuk striker tersebut ‘di awal tahun 2024’, sebagai upaya mereka membujuknya pindah ke ibu kota Spanyol secara bebas transfer pada musim panas mendatang.

Laporan itu juga menambahkan, Madrid ‘mendapat pelajaran’ dari negosiasi dengan Mbappe dan PSG sebelumnya, dan mereka tidak ingin saga transfer yang berlarut-larut antara bulan Januari hingga Juli tahun depan.

Los Blancos berniat tawarkan proposal yang mereka yakini akan ‘sangat sangat bagus’ untuk ditolak Mbappe. Namun, mereka tak bersedia mengeluarkan biaya yang berlebihan untuk membujuknya – maupun pemain lainnya, untuk datang ke Bernabeu, mengingat banyaknya bintang muda seperti Vinicius Junior, Rodrygo dan Jude Bellingham, yang sudah mereka miliki, serta Endrick – yang akan bergabung dengan El Real dari Palmeiras di musim panas mendatang.

Ini Tuntutan Kylian Mbappe ke Klub Barunya

Madrid diberitakan memiliki ambisi merekrut Mbappe – maupun penyerang Manchester City, Erling Haaland, pada tahun depan. Namun, masih harus dilihat apakah mereka punya cukup dana untuk melancarkan rencana dua transfer besar tersebut di bursa transfer yang sama.

Mbappe – konon menuntut gaji sebesar 35 juta Euro atau sebesar 590 miliar Rupiah per tahun di klub barunya, klub manapun itu! Wow!

Namun, ia tetap menarik minat lima klub Liga Premier, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United, serta raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Namun, diyakini bahwa Real Madrid tetap berada di urutan terdepan dalam perburuan tanda tangan Mbappe, jika dia putuskan untuk tinggalkan PSG.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!