Barcelona Rekrut Bintang Mali yang Bersinar di Piala Dunia U17

Gilabola.comBarcelona akan datangkan bintang Timnas Mali yang bersinar di Piala Dunia U17/2023 yang digelar di Indonesia, saat bursa transfer musim dingin akan bergulir pada Desember tahun depan.

Semua mata saat ini tengah tertuju pada final Piala Dunia U17 antara Jerman melawan Perancis yang akan digelar pada Sabtu (2/12) malam. Namun, tim asuhan Xavi Hernandez punya fokus lain terkait ajang internasional tersebut.

Kisah terbesar justru datang dari Timnas Mali – yang mengakhiri turnamen ini di tempat ketiga setelah mengalahkan Argentina, 3-0, Jumat sore.

Diungkapkan Barca Universal, kekuatan utama di balik performa gemilang Mali di Piala Dunia U17/2023 di Indonesia adalah Ibrahim Diarra.

Winger kanan berusia 16 tahun ini – yang menjadi kapten Timnas Mali, menjadi pemain terbaik bagi skuad The Eagles dalam turnamen ini di mana ia mencetak lima gol dan empat assist. Diarra juga dengan mudahnya menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia U17/2023, bersama-sama bintang Jerman, Paris Brunner.

Produktivitas Diarra di zona akhir lapangan Mali, ditambah dengan kecepatan dan giringan bolanya, membuat ia sulit dibendung bek lawan. Kemampuannya untuk bermain sebagai winger atau gelandang tengah juga dianggap sebagai aspek yang menonjol.

Pemain yang membela Academie Africa Foot itu juga menjadi pengganggu tim lawan, terutama saat Mali hadapi Argentina di pertandingan perebutan tempat ketiga. Diarra sukses mencetak gol pembuka kemenangan tim asuhan Soumaila Coulibaly tersebut.

Diarra Gabung Barcelona di Tahun 2024

Meskipun berita ini belum dikonfirmasi, Barcelona sepertinya siap untuk datangkan Ibrahima Diarra tahun depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Media Spanyol, Sport, memberitakan, Diarra akan gabung Barcelona pada bulan Desember 2024, tepat ketika ia berusia 18 tahun.

Meskipun saat ini pemain muda tersebut masih menimba ilmu di akademi Africa Foot, tetapi ia berpeluang segera melanglang buana ke Eropa, khususnya Barcelona, dalam waktu setahun ke depan.

Pemain yang lahir pada 12 Desember 2006 itu berpeluang besar menjadi rekrutan menarik bagi Blaugrana, karena winger ini bisa beroperasi sebagai gelandang tengah, sembari tampil produktif di sepertiga akhir lapangan.

Ibrahim Diarra juga seorang pemimpin alami bagi timnya, dan bisa menambah kekuatan muda di lini depan yang menjanjikan bagi Barca.