Bayern Munchen Dorong Serge Gnabry Tampil Lebih Baik di Sisa Musim Ini

Gilabola.comBayern Munchen diberitakan kecewa berat pada salah satu gelandangnya, Serge Gnabry, yang sempat mencuri perhatian dunia lewat penampilan gemilangnya di Bundesliga musim 2019/20.

Sayangnya, sejak ia naik daun di musim 2019/20, penampilan Serge Gnabry justru menjadi sangat tak konsisten – kadang bersinar tetapi tiba-tiba bisa redup, dan sering alami cedera.

Walau Gnabry telah memperpanjang kontraknya tahun lalu, pemain 28 tahun itu tak juga tunjukkan peningkatan dalam penampilannya. Kini, sepertinya, waktu Gnabry di Allianz Arena sudah semakin tak jelas.

Bayern Munchen pun ungkapkan, mereka berharap Gnabry tunjukkan penampilan yang lebih baik. Apalagi, terakhir kali ia mencetak gol untuk klub Bavaria tersebut di musim ini, sudah lewat delapan pekan silam. Dan, itulah satu-satunya gol Gnabry bagi Die Roten yang dibukukannya musim ini.

Penampilannya yang kini semakin amburadul juga telah membuat Gnabry semakin merosot dalam urutan permainan di Bayern, dan saat ini menjadi pemain sayap pilihan ke empat di belakang Leroy Sane, Kingsley Coman dan Mathys Tel.

Naik Gaji, Tampilan Gnabry di Bayern Munchen Malah Turun

Situasi ini tentunya sangat disayangkan Bayern Munchen, karena tahun lalu pemain itu baru saja memperpanjang kontraknya, dan kini kantongi gaji besar, yakni lebih dari 15 juta Euro – atau sekitar 253 miliar Rupiah, per tahun. Wow banget deh!

Meski demikian diberitakan Bavarian Football Works, dalam beberapa bulan ke depan Gnabry ingin lakukan segalanya untuk buktikan bahwa klub tak salah sudah memperpanjang kontraknya. Mantan pemain Arsenal itupun siap untuk membalas kepercayaan yang diberikan klub kepadanya.

Gnabry sadar betul ia tengah alami situasi yang sulit dan ingin memberi kontribusi lebih besar kepada klub, di samping mempertimbangkan pula keikutsertaannya dalam Euro 2024 di musim panas tahun depan yang akan digelar di Jerman.

Terancam Tak Bermain di Euro 2024, Tapi Dibidik Manchester City

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Lalu, bagaimana jika Thomas Tuchel tak juga memainkannya di Bayern Munchen. Bagaimana peluang terbaik (dan terakhir) Gnabry untuk buktikan dirinya kembali jelang bergulirnya ajang Piala Eropa 2024?

Mengingat penampilan Die Mannschaft yang juga sedang tidak konsisten, pemain kelahiran Stuttgart ini diyakini punya pekerjaan rumah yang sulit di hadapannya.

Meski demikian, walau Gnabry tampil melehoi di Bayern Munchen, tetapi ia diberitakan menjadi bidikan Manchester City. The Citizens alihkan perhatiannya pada pemain 28 tahun itu setelah mereka berhasil meredam minat terhadap gelandang West Ham, Lucas Paqueta.

City memang nyaris datangkan Paqueta di musim panas lalu, tapi upaya mereka kemudian terhenti setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mulai menyelidiki keterlibatan pemain internasional Brasil tersebut dalam kasus taruhan ilegal.

Paqueta pun tetap bermain untuk West Ham sejak saat itu. Namun, belakangan City diberitakan berpeluang sodorkan kembali tawaran baru untuk pemain itu, atau dekati Gnabry.