Hasil Liga 1 – Barito Putera vs Borneo FC, Pesut Etam 10 Laga Tak Terkalahkan!

Gilabola.com – Hasil Barito Putera vs Borneo FC di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang  berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (2/12) sore, ditutup dengan skor 0-0.

Barito Putera berhasil menahan imbang tim pemuncak klasemen, Borneo FC, dalam Derby Papadaan sore ini. Skuad Laskar Antasari bahkan beberapa kali berhasil mengancam gawang Borneo FC, yang untungnya dijaga ketat Nadeo Argawinata yang sukses lakukan beberapa kali penyelamatan gemilang.

Borneo FC juga cukup gigih dalam upayanya membongkar lini belakang tuan rumah, dan Felipe Cadenazzi setidaknya memiliki tiga peluang emas di babak pertama, yang sayangnya gagal dimanfaatkan pemain asal Argentina tersebut untuk membawa Borneo FC unggul di kandang lawan.

Sedangkan Barito Putera, beberapa kali mendapat peluang emas, di antaranya lewat aksi Renan Alves dan Mike Ott. Namun, tak satupun dari peluang mereka yang benar-benar memberi ancaman bagi gawang Nadeo – di samping kiper Timnas Indonesia ini juga sukses mengamankan gawangnya.

Satu umpan Borneo FC terjadi di menit-menit akhir laga normal, saat Leo Lelis berusaha memanfaatkan umpan yang diterimanya dengan sundulan kepalanya. Upaya Leo membuat tuan rumah sesaat harus menahan nafas, tapi beruntung bagi Barito Putera bola hanya melambung di atas gawang Ega Rizky.

Berkat hasil imbang tanpa gol ini, Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen  dengan koleksi poin 45 – tujuh poin di atas tim berperingkat dua, Persib Bandung. Sedangkan Barito Putera, tambahan satu poin tak membuat mereka beranjak dari urutan delapan dan kini kantongi poin 29.

Barito Putera Tampil Ngotot, Borneo FC Tak Mau Kalah!

Para pemain kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Barito Putera berusaha sodorkan ancamannya terlebih dulu di awal laga, yang untungkan gagal menjebol gawang Borneo FC.

Nadeo lakukan dua kali penyelamatan gemilang di menit ke-16. Beruntung ia bisa menjaga gawangnya tetap clean sheet dalam derby ini!

Giliran upaya Kei Hirose dan Felipe Cadenazzi yang nyaris mengancam gawang tuan rumah di menit ke-41. Sayang kontrol bolanya berhasil diganggu Hasyim Kipuw. Ini menjadi peluang ketiga yang disia-siakan Cadenazzi di babak pertama laga ini!

Jual-Beli Serangan, Barito Putera – Borneo FC Tak juga Cetak Gol!

Barito Putera mendapat peluang dari posisi set-piece di akhir babak pertama setelah Renan Alves di langgar di sisi luar kotak penalti. Sayangnya Mike Ott gagal menyarangkan tendangan bebas yang dilancarkannya ke gawang Nadeo.

Devid punya peluang emas yang harusnya bisa membawa tuan rumah memimpin di menit 73. Namun, lagi-lagi, ia gagal kalahkan Nadeo yang sukses lakukan penyelamatan gemilang. Kedudukan kedua tim tetap 0-0 hingga laga menjelang 15 menit terakhir.

NYARIS!! Giliran Leo Lelis yang mendapat peluang emas bagi Borneo FC di menit 82. Sayang bola hanya melambung di atas gawang Ega Rizky!

Susunan Pemain Barito Putera vs Borneo FC

  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Buyung Ismu Lessy, Renan Alves, Charli de Murga, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Hasyim Kipuw, Mike Ott; Murilo Mendes, Devid, Bagus Kahfi.
  • Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Silverio Silva, Leo Lelis, Fajar Fathur Rahman; Wiljan Pluim, Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi, Muhammad Sihran.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!