Dortmund Bertekad Pertahankan Dominasi atas Hoffenheim, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Gila Bola – Terpisah hanya satu poin dan satu tingkat di papan klasemen, Hoffenheim akan menjamu Borussia Dortmund di laga lanjutan Liga Jerman pada Sabtu (30/9) dini hari WIB di Rhein-Neckar-Arena.

Kedua tim memang saat ini hanya terpisah satu poin dan satu tingkat di papan klasemen, dengan pasukan Pellegrino Matarazzo duduk di peringkat kelima dengan 12 poin dari lima laga, sementasa skuad asuhan Edin Terzić satu tingkat lebih rendah dengan satu poin lebih sedikit.

Kedua tim juga akan masuk ke pertandingan ini sama-sama dengan rekor positif, dengan Hoffenheim meraih kemenangan keempat beruntun setelah mengalahkan Union Berling dengan skor 0-2 pada akhir pekan.

Memang sejak kekalahan dari Freiburg di pekan perdana, Hoffe dengan luar biasa bangkit dengan kemenangan beruntun atas Heidenheim, Wolfsburg, FC Koln, dan Union Berlin, membawa mereka hanya satu poin dari puncak klasemen.

Dortmund, di sisi lain, bangkit dari kekalahan di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di pertengahan pekan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Wolfsburg berkat gol tunggal Marco Reus.

Berita Tim

Dennis Geiger memiliki masalah dengan adduktornya dan akan absen di sini. Marco John dan Bambasé Conté diragukan, tapi juga bisa absen bagi tuan rumah.

Masalah Borussia Dortmund tetap sama, dengan Thomas Meunier dan Mateu Morey tetap absen karena cedera, sementara Marcel Sabitzer diragukan.

Head to Head

Ada 32 pertemuan sejauh ini di antara kedua tim dengan Borussia Dortmund masih lebih mendominasi usai memenangkan 15 pertandingan, sementara Hoffenheim unggul dalam tujuh kesempatan dan ada 10 hasil imbang.

Prediksi

Borussia Dortmund akan percaya diri jika melihat rekor mereka melawan tuan rumah karena mereka tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir mereka melawan Hoffenheim dan menang lima kali.

Di Rhein-Neckar-Arena, Borussia Dortmund juga punya rekor yang bagus setelah memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Hoffenheim, mencatatkan dua clean sheet.

Borussia Dortmund masih mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terbaru mereka di Bundesliga, namun Hoffenheim saat ini berada dalam empat kemenangan beruntun di Liga Jerman.

Hoffenheim yang sedang dalam performa terbaiknya dan akan berharap untuk bisa membalas dua kekalahan mereka melawan Borussia Dortmund di musim lalu.

Prediksi Skor : Hoffenheim 2-1 Borussia Dortmund

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!