Timnas Indonesia U24 Angkat Koper dari Asian Games, Hugo Samir Jadi Bulan-bulanan Netizen

Gila BolaTimnas Indonesia U24 angkat koper dari Asian Games 2022/Hangzhou setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan, Kamis (28/9). Satu hal yang tak mengenakkan, kenangan buruk di masa lalu Hugo Samir pun kembali diungkit-ungkit netizen.

Nama Hugo Samir – yang diusir keluar di babak tambahan waktu akibat menyikut pemain Uzbekistan, pun menjadi trending di laman X. Sesaat setelah diusir keluar dari laga yang berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium itu, Hugo memang beberapa kali dihampir staf pelatih maupun rekan-rekan satu timnya, yang tampak menyayangkan sikapnya hingga ia harus menerima kartu merah.

Ketika itu, Timnas Indonesia yang sudah digempur Uzbekistan sejak awal laga, tengah lakukan perlawanan demi menyamakan kedudukan. Setelah berhasil menahan imbang lawan 0-0 di waktu normal, gawang Ernando Ari akhirnya kebobolan di menit 91 setelah Sherzod Esanov berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok.

Namun, skuad asuhan Indra Sjafri berusaha keras untuk mencetak gol persamaan demi tetap membuka peluang melaju ke babak berikutnya. Namun, Hugo Samir diusir keluar akibat menyikut pemain lawan dan skuad Garuda hanya bermain dengan 10 pemain.

Bukan Masalah Pertama bagi Hugo Samir

Ini bukan kali pertama Hugo Samir bermasalah di lapangan dan diusir keluar. Sebelumnya, pemain 18 tahun yang tercatat sebagai penggawa Borneo FC itu juga pernah dilarang merumput selama satu tahun dan didenda 5 juta Rupiah setelah terbukti menendang wasit di laga EPA U20.

Di samping itu, banyak netizen yang mempertanyakan aksi putra pelatih Jacksen F Thiago itu yang hanya berjalan santai ketika ia kehilangan bola. Aksi ini dinilai banyak orang telah merugikan Timnas Indonesia, karena ia enggan bermain menekan lawan.

Meski begitu, Hugo Samir juga ikut membawa Indonesia melaju ke babak 16 besar, karena pemain ini ikut mencetak gol saat Indonesia menang 2-0 atas Kirgistan di fase Grup F Asian Games.

Timnas Indonesia U24 Gagal Melaju di Asian Games 2022

Sebelumnya diberitakan, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan gagal melaju ke babak berikutnya Asian Games 2022 setelah mereka dibuat kewalahan oleh aksi para pemain Uzbekistan di laga ini.

Meski demikian Indonesia berhasil menahan gempuran Uzbekistan selama 90 menit hingga laga normal ditutup imbang 0-0. Gawang Ernando Ari – yang berkali-kali lakukan penyelamatan gemilang di laga ini, lalu kebobolan di babak tambahan waktu lewat brace Sherzod Esanov di menit 91 dan 119.

Tendangan bebas Rizky Ridho sebenarnya berhasil disarangkan Ramadhan Sananta di menit 109 – yang harusnya membuat Indonesia menyamakan kedudukan. Namun gol itu dianulir wasit karena Ramadhan berada di posisi offside sebelum bola masuk gawang Uzbekistan.

Sayangnya, di babak tambahan waktu, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Hugo Samir dikartu merah akibat menyikut pemain lawan. Indonesia pun makin kewalahan mengimbangi permainan lawan, hingga akhirnya tak bisa membalas dua gol Uzbekistan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!