Hasil Uzbekistan vs Timnas Indonesia U24 2-0: Hugo Samir Kartu Merah, Ernando Ari Bobol di Babak Tambahan Waktu

Gila Bola – Hasil Uzbekistan vs Timnas Indonesia U24 di babak 16 besar Asian Games 2022/Hangzhou yang berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9) sore, ditutup dengan skor 2-0.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan gagal melaju ke babak berikutnya Asian Games 2022 setelah mereka dibuat kewalahan oleh aksi para pemain Uzbekistan di laga ini. Meski demikian Indonesia berhasil menahan gempuran Uzbekistan selama 90 menit hingga laga normal ditutup imbang 0-0. Gawang Ernando Ari – yang berkali-kali lakukan penyelamatan gemilang di laga ini, lalu kebobolan di babak tambahan waktu lewat brace Sherzod Esanov di menit 91 dan 119.

Tendangan bebas Rizky Ridho sebenarnya berhasil disarangkan Ramadhan Sananta di menit 109 – yang harusnya membuat Indonesia menyamakan kedudukan. Namun gol itu dianulir wasit karena Ramadhan berada di posisi offside sebelum bola masuk gawang Uzbekistan.

Sayangnya, di babak tambahan waktu, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Hugo Samir dikartu merah akibat menyikut pemain lawan. Indonesia pun makin kewalahan mengimbangi permainan lawan.

Gawang Indonesia Jadi Bulan-bulanan Lawan

Sejak menit pertama, gempuran telah dirasakan Timnas Indonesia dan skuad asuhan Indra Sjafri itu tampak bermain bertahan.

Indonesia baru bisa menebar ancaman berarti ke area gawang Uzbekistan di menit 34. Terhitung hanya dua kali Indonesia berhasil mengirimkan ancaman ke area penalti lawan, sementara Uzbekistan bisa sodorkan hingga delapan ancaman ke gawang Ernando Ari di babak pertama.

Gawang Indonesia kembali menjadi bulan-bulanan lawan di babak kedua. Permainan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan benar-benar sulit berkembang, karena bola berkali-kali jatuh ke kaki pemain lawan, dan gawang Ernando berkali-kali alami ancaman.

Namun, laga normal 90 menit ditutup dengan skor imbang 0-0, dan pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu dua kali 15 menit. Sayangnya, Uzbekistan berhasil memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 91 menit ketika Sherzod Esanov berhasil menyarangkan umpan sepak pojok.

Indonesia sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-109 saat tendangan bebas Rizky Ridho berhasil disarangkan Ramadhan ke gawang lawan. Sayang gol itu dianulir wasit karena Ramadhan terjebak offside sesaat sebelum bola meluncur ke arah gawang Uzbekistan.

KARTU MERAH! Indonesia hanya diperkuat 10 pemain setelah Hugo Samir menyikut pemain lawan dan diusir keluar lapangan!

Di akhir babak tambahan waktu, tepatnya di menit 119, Esanov kembali menjebol gawang Ernando Ari dengan skema serangan yang sama. Uzbekistan pun menutup keunggulan mereka dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia U24.

Susunan Pemain 

Indonesia XI: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Andi Setyo, Rizki Ridho, Dony Tri, Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek.

Uzbekistan XI: Otabek Boymurodov, Khamidullo Abdunabiev, Makhmudjon Makhmadjonov, Shokhjakhon Sultonmurodov, Bekhzod Shamsiev, Eldorbek Begimov, Asadbek Rakhimjonov, Sherzod Esanov, Otabek Jurakuziyev, Alisher Odilov.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!