Sudah 20 Kali Tandang ke Camp Nou, Sevilla Tak Pernah Bisa Kalahkan Barcelona

Gila BolaBarcelona akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat mereka melanjutkan musim Liga Spanyol mereka dengan pertandingan kandang melawan Sevilla pada Sabtu (30/9) dini hari WIB.

Hanya kurang dari sepekan saja raksasa Catalan menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan mereka sekarang turun ke peringkat ketiga klasemen usai secara mengejutkan tertahan di kandang Real Mallorca.

Kesalahan umpan Marc-Andre ter Stegen membuat Vedat Muriqi membuka skor menit kedelapan, sebelum Raphinha menyamakan skor di akhir babak pertama. Abdon Prats membuat tuan rumah kembali unggul, sebelum Fermin Lopez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Sementara itu menunjukkan mentalitas mereka untuk bangkit dari ketertinggalan, tapi tentu saja kehilangan dua poin akan cukup disesali Xavi Hernandez dan anak buahnya yang membuat mereka tidak lama menikmati puncak klasemen.

Sevilla, di sisi lain, bangkit dari awal buruk di mana mereka menelan tiga kekalahan beruntun untuk sekarang tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir mereka, menang dalam dua kesempatan.

Terbaru, mereka menghajar Almeira dengan skor telak 5-1 di kandang lewat lima pencetak gol yang berbeda untuk membuat mereka naik ke urutan ke-12 klasemen dengan tujuh poin dari enam pertandingan.

Berita Tim

Pedri dan Frenkie de Jong masih absen bagi Barcelona karena cedera. Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Raphinha diperkirakan akan starter di lini depan.

Marcao, Sergio Ramos, dan Mariano Diaz akan absen bagi Sevilla karena cedera, sementara Tanguy Nianzou, Alfonso Pastor, dan Marcos Acuña diragukan.

Head to Head

Sejak 2003, kedua tim sudah bertemu sebanyak 58 kali dengan Barcelona unggul dalam 38 kesempatan, sementara Sevilla hanya menang delapan kali, dan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Prediksi

Skuad Barcelona mungkin akan cukup kelelahan di sini dengan mereka memiliki waktu istirahat tiga hari di antara dua pertandingan terakhir mereka, jadi seharusnya ada beberapa rotasi pada starting XI mereka.

Barcelona punya rekor luar biasa dalam sejarah pertemuan ini di Camp Nou, tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Sevilla di semua kompetisi.

Selain itu Barcelona telah mencetak setidaknya dua gol dalam 13 dari 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Sevilla di semua kompetisi, menunjukkan dominasi mereka atas tim Andalusia.

Sevilla terakhir kali mengalahkan Barcelona pada 2021 lalu dan sementara mereka sekarang bangkit dengan tiga pertandingan tanpa kekalahan di La Liga dan punya rekor tandang yang bagus musim ini, tapi perjalanan tandang ke Camp Nou akan terbukti menjadi tantangan yang berbeda.

Prediksi Skor : 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!