Timnas Indonesia U24 Akhirnya Diperkuat Ramadhan Sananta di Babak 16 Besar Asian Games

Gila BolaTimnas Indonesia U24 untuk Asian Games Hangzhou akan diperkuat Ramadhan Sananta di babak 16 besar.

Ramadhan Sananta dipastikan akan memperkuat skuad Garuda setelah tim asuhan Indra Sjafri tersebut memastikan tempat di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menyandang predikat sebagai tim peringkat tiga terbaik dari Grup F.

Bergabungnya Ramadhan Sananta – setelah sebelumnya tak dilepas Persis Solo, diakui Indra Sjafri memang sangat dibutuhkan timnya. Pasalnya, saat ini skuad Garuda hanya memiliki 20 pemain saja dari 22 pemain yang sebelumnya didaftarkan untuk ajang ini.

Ramadhan Sananta sudah dijadwalkan berangkat ke kamp latihan Timnas Indonesia U24 pada Senin (25/9) tengah malam, dan sampai di Hangzhou pada Selasa (26/9) siang.

Timnas Indonesia Hanya Punya Satu Striker Murni

Pernyataan Indra Sjafri kemudian diperkuat manajer Timnas Indonesia U24, Endri Erawan, yang mengakui sejak awal pihaknya berencana untuk kembali memanggil Ramadhan. Alasannya, saat ini Indonesia hanya memiliki satu striker murni, yakni Titan, dan rotasi sangat dibutuhkan pemain untuk mengembalikan kondisinya.

Di babak 16 besar nanti, Indonesia diperkirakan akan bertemu Uzbekistan di babak 16 besar yang akan berlangsung pada 28 September 2023.

Sejauh ini, permainan Rizky Ridho dan kawan-kawan di ajang ini cukup baik, di mana skuad Indra Sjafri berhasil menang 2-0 atas Kirgistan di laga perdana. Namun, Indonesia kemudian mengalami kekalahan di dua laga berikutnya melawan China Taipei dan Korea Utara.

Ramadhan Sananta Dilarang Klubnya Berangkat ke Asian Games

Diberitakan sebelumnya, tanpa Ramadhan, Indonesia hanya membawa 19 pemain ke Asian Games Hangzhou. Namun, Indra putuskan untuk tak memanggil pemain pengganti bagi pemain itu.

Dari 22 pemain yang telah disiapkan saat ini hanya 19 yang bisa berangkat ke ajang Asian Games. Dalam daftar tiga pemain yang absen, salah satunya adalah Ramadhan Sananta yang urung membela tim nasional karena tak diijinkan klubnya, Persis Solo.

Persis sangat membutuhkan Ramadhan saat ini, karena mereka kekurangan striker. Laskar Sambernyawa sebelumnya juga telah melepas Arkhan Kaka ke Timnas Indonesia U17 untuk ikuti pemusatan latihan di Jerman.

Lalu, mereka juga kehilangan Fernando Rodriguez yang telah meminta ijin untuk tak memperkuat Persis Solo sementara waktu. Akibatnya, tinggal Ramadhan satu-satunya striker yang ada di klub tersebut, hingga Persis tak mau melepasnya.

Selain Ramadhan, Timnas Indonesia U24 untuk Asian Games 2022 juga gagal memanggil Beckham Putra dan Kadek Arel. Beckham saat ini sedang cedera, ia sebelumnya bahkan dicoret dari Timnas Indonesia U23 untuk Kualifikasi Piala Asia U23/2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!