Raphinha Berpeluang Kembali ke Starting XI Barcelona di Kandang Real Mallorca

Gila BolaBarcelona berpeluang kembali diperkuat Raphinha di partai lanjutan La Liga melawan Real Mallorca yang akan berlangsung di Iberostar Stadium, Rabu (27/9).

Menyusul hengkangnya Ousmane Dembele pada musim panas lalu, Raphinha diperkirakan akan menjadi pemain utama di lini serang Barcelona musim ini – dengan berkurangnya persaingan di posisi sayap kanan Barca saat ini.

Ansu Fati dan Abde Ezzalzouli juga sudah tinggalkan Barcelona di hari terakhir bursa transfer musim panas, hingga kans bintang asal Brasil itu untuk selalu bermain sangat terbuka lebar. Meski demikian, Barca berhasil meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer.

Meski demikian, karir Raphinha di awal musim ini jauh dari ideal, karena dia diganjar kartu merah di babak pertama laga melawan Getafe di laga pembuka musim.

Xavi Hernandez kemudian turunkan bintang muda, Lamine Yamal, di posisi sayap kanan setelah laga itu, bahkan setelah Raphinha kembali.

Di titik ini, pemain 26 tahun tersebut hanya satu kali menjadi starter di La Liga musim ini, tapi menurut Sport, Raphinha diperkirakan akan kembali ke starting lineup Barca di kandang Mallorca tengah pekan ini.

Ferran Torres, Joao Felix dan Lamine Yamal Makin Terbang

Diungkapkan Barca Universal, Raphinha dipastikan harus bertarung untuk kembali ke starting lineup Barcelona musim ini, karena semua penyerang tengah berada dalam performa terbaik mereka dan sama-sama mengincar posisi di starting XI.

Ferran Torres telah menjadi salah satu pemain yang paling sering diturunkan Barca musim ini, di mana ia juga sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilannya di ajang liga.

Lalu, Joao Felix juga berhasil memantapkan posisinya dengan brilian, di mana ia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist di empat pertandingan pertamanya bersama Barca, baik di La Liga maupun Liga Champions.

Jangan lupakan remaja berusia 16 tahun, Lamine Yamal, yang juga bermain gemilang jauh melampaui usianya, serta memberi dampak luar biasa sebagai seorang winger.

Dampak Raphina untuk Skuad Barcelona

Sementara benar adanya bahwa Raphinha bermain lebih jarang dibandingkan harapannya, dampaknya di lapangan masih luar biasa.

Dia bermain di lapa melawan Real Betis di 30 menit terakhir, dan mencetak satu gol lewat salah satu sentuhan pertamanya pada bola.

Ini diikuti dengan satu lagi penampilan solidnya melawan Royal Antwerp di Liga Champions, di mana dia menjadi pengumpan atas terciptanya gol bunuh diri pemain lawan, lalu menyuplai bola untuk Joao Felix yang mencetak gol kelima Barca di laga tersebut.

Raphinha Pemain Penting Barcelona

Raphinha memang tak mencetak gol di laga melawan Celta Vigo akhir pekan kemarin setelah akhirnya ia dimainkan Xavi.

Namun, bermain di tengah membuatnya berhasil membongkar lini pertahanan lawan dengan umpan silangnya, dan menyodorkan bola kepada Joao Cancelo dengan brilian, yang kemudian mengirimkan assist kepada Robert Lewandowski untuk menyamakan kedudukan.

Tak ada keraguan, Raphinha akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Blaugrana di musim yang tengah berjalan ini, dan dia bisa amankan posisinya sebagai salah satu starter lewat dampak yang diberikannya di laga melawan Mallorca pekan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!