PSG Ketar-ketir Kylian Mbappe Absen di Kandang Newcastle

Gila BolaPSG tengah ketar-ketir setelah Kylian Mbappe cedera dan berpeluang absen di matchday kedua fase Grup F Liga Champions yang digelar di markas Newcastle United, 5 Oktober 2023.

Pada musim panas lalu, Kylian Mbappe tampak akan tinggalkan klub jawara Ligue 1 tersebut setelah ia menolak tanda tangani kontrak baru.

Namun, meskipun pemain yang ikut membawa Perancis menjadi pemenang di Piala Dunia 2018 itu berpeluang hengkang dengan status bebas transfer, tapi Mbappe kembali berintegrasi dengan skuad utama PSG dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sejauh musim ini, total sudah tujuh gol yang dibukukannya hanya dalam 341 menit aksinya di Ligue 1. Selain itu, Mbappe juga mencetak satu gol di pertandingan pertama Liga Champions musim ini melawan Borussia Dortmund pekan lalu.

Meski demikian, keterlibatan pemain berusia 24 tahun itu dalam laga PSG berikutnya di Liga Champions masih diragukan, karena cedera yang dialaminya di laga melawan Marseille pada akhir pekan kemarin.

PSG Tetap Menang Telak atas Marseille Tanpa Kylian Mbappe

Saat Les Parisiens unggul 1-0 – tak lama setelah laga berjalan setengah jam, Mbappe mengalami masalah engkel setelah ia mendapat tantangan dari pemain Marseille, Leonardo Balerdi.

Mbappe ditarik keluar karena ia tak bisa lanjutkan permainannya, dan segera mendapat perawatan medis.

Raksasa Perancis itu masih bisa amankan skor telak 4-0 di sisa pertandingan Le Classique tersebut, sementara posisi Mbappe digantikan Goncalo Ramos yang mencetak dua gol dan ikut membawa skuad Luis Enrique amankan kemenangan besar di Parc des Princes.

Meski demikian, ada kekhawatiran mengenai Mbappe karena mereka harus kumpulkan setiap poin yang bisa mereka kantongi demi lolos dari grup terberat di Liga Champions musim ini.

PSG akan Lakoni Tiga Laga Tandang dari Lima Laga Tersisa di Fase Grup

Diungkapkan Sportsmole, sementara PSG bertengger di puncak klasemen Grup F berkat kemenangan 2-0 atas Dortmund, tiga dari lima pertandingan tersisa di grup ini merupakan laga tandang, yang akan dimulai dengan perjalanan ke St James’ Park pada awal bulan depan.

Newcastle sebelumnya imbang tanpa gol melawan AC Milan dalam laga yang digelar di San Siro, yang kemudian diikuti dengan kemenangan besar The Magpies, 8-0, atas Sheffield United pada hari Minggu (24/9).

PSG hanya akan bermain satu kali sebelum mereka terbang ke Inggris, yakni tandang ke Clermont Foot pada 30 September 2023. Sedangkan Newcastle, saat ini tengah jalani jadwal yang lumayan padat di kompetisi domestik.

Tim asuhan Eddie Howe itu akan lakoni dua pertandingan lebih dulu sebelum menjamu PSG di North-East, yakni menjamu Manchester City di ajang Piala Liga pada tengah pekan ini, lalu bertemu Burnley di laga lanjutan Liga Premier tiga hari berikutnya.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News