10 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak, No 1 Bukan Lewandowski, Bukan Salah

Gila Bola – Setelah data ini terungkap kamu pasti kaget. Ternyata pemain No 1 dalam daftar keterlibatan gol terbanyak di lima liga elit Eropa datang dari Eintrach Frankfurt di Bundesliga.

Urutan paling bawah dari daftar 10 pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Eropa adalah Lautaro Martinez asal Inter. Lima gol dan satu assist disumbangkan pemain asal Argentina ini.

Disusul kemudian oleh Mohamed Salah asal Liverpool dengan tiga gol dan empat assist sejauh ini di Liga Inggris. Sama, total tujuh kali.

Urutan 8, 7 dan 6 Keterlibatan Gol Terbanyak di Eropa

Xavi Simons yang memberi RB Leipzig tiga gol dan empat assist menduduki ranking nomor delapan daftar pemain yang memiliki keterlibatan gol terbanyak.

Kemudian Olivier Giroud si singa tua Perancis menduduki posisi ketujuh dengan empat gol dan tiga assist sejauh ini. Tujuh keterlibatan gol seluruhnya bagi AC Milan.

Urutan keenam dalam daftar ini datang dari Perancis, yakni Kylian Mbappe dengan tujuh gol bagi PSG.

No 5, 4 dan 3 Keterlibatan Gol Terbanyak di Eropa 

Penyerang asal Polandia Robert Lewandowski menduduki posisi kelima pemain dengan keterlibatan gol paling banyak, sudah lima gol dan tiga assist bagi Barcelona. Delapan seluruhnya.

Di urutan keempat pemain dengan keterlibatan gol terbanyak adalah Victor Boniface yang mencatatkan enam gol dan dua assist bagi Bayer Leverkusen. Delapan keterlibatan total.

Posisi ketiga diduduki Erling Haaland. Sang penyerang Manchester City mencatatkan sembilan keterlibatan gol total dengan delapan gol dan satu kali assist.

Posisi Kedua dan Urutan Satu Keterlibatan Gol Total di Eropa

Siapa yang menduduki posisi kedua saja sudah cukup mengejutkan, yaitu Harry Kane dengan tujuh gol dan tiga assist. Total si pemain Bayern Munchen memiliki 10 keterlibatan total.

Sementara itu posisi puncak direbut oleh Serhou Guirassy dengan 11 keterlibatan gol total, yaitu 10 gol dan satu assist.

Nama Serhou Yadaly Guirassy ini belum pernah Anda dengar, kan? Pemain asal Guinea ini memiliki lima gol dan satu assist dalam dua pertandingan terakhir bersama VfB Stuttgart, menang 1-3 di Mainz dan 3-1 di Darmstadt.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!